Pengurapan Yang Mendatangkan Kemenangan

anointed1RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Seorang Bapak tampak kelelahan memikul beban dengan kayu pikulan di pundaknya. Beban kayu bakar yang berada di dua sisi tampak sekali bukanlah beban yang ringan, berayun keatas dan bawah seirama dengan langkah tertatih-tatih kecilnya. Tetapi beruntung, sebuah mobil bak terbuka secara sukarela menghentikan lajunya dan menawarkan tumpangan kepadanya, segera dia naik ke atas mobil dan mobilpun kembali melanjutkan perjalanannya. Tetapi sesampainya di pasar yang menjadi tujuan mereka, betapa terkejutnya pengendara mobil dan temannya yang memberi tumpangan kepada Bapak ini, Bapak ini dengan raut muka kelelahan dan keringat yang bercucuran ternyata masih memikul kayu bakarnya selama menumpang mobil mereka.

Kisah klasik ini sering sering kita dengar dan berkali-kali kita baca dalam renungan, tetapi kekonyolan seperti ini bukan hanya kita alami dalam kehidupan kekristenan kita, bahkan Rasul Petruspun mengalaminya. Simon Petrus yang mengiring Yesus semasa pelayanan-Nya tidak luput dari kesalahan, tiga setengah tahun ada bersama Yesus tidak otomatis merubah karakternya, KUK kesombongan (Matius 26:33), KUK ketakutan (Matius 26:34), KUK keputusasaan (Yohanes 21:3) tetap “dipikulnya” walaupun dia ada bersama dengan Tuhan. Tetapi beruntung MINYAK PENGURAPAN yang diterimanya pada hari Pentakosta membuatnya terbebas dari KUK yang selama ini dipikulnya. Simon Petrus berubah menjadi Rasul yang luar biasa, menjadi orang pertama yang melakukan perkara yang lebih besar dibanding yang dilakukan Tuhan Yesus sendiri (Kisah Para Rasul 2:41). MINYAK PENGURAPAN YANG BARU itu sudah ada pada kita, mari kita kerjakan bagian kita. Bangkit dan maju ke depan, kita melangkah dengan Iman, bahwa kita adalah ciptaan baru, kesempurnaan Allah ada didalam kita, KUK itu sudah dihancurkan, kita pasti hidup dalam kemenangan.

RENUNGAN
Bukan kuat dan gagah kita, melainkan MINYAK PENGURAPAN Tuhanlah yang akan MENGHANCURKAN KUK dan MEMBERIKAN KEMENANGAN bagi kita.

APLIKASI
1. Kuk apakah yang masih saudara pikul sampai dengan hari ini?

2. Bagaimana pengurapan Tuhan bisa memberikan kemenangan kepada saudara mengalahkan kuk yang memperhamba saudara selama ini?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan Yesus, kami tahu bahwa Engkau sudah menyediakan kemenangan yang gilang gemilang bagi kami. Melalui pengurapan-MU yang bekerja di dalam hidup kami, kami akan dimampukan menghancurkan setiap kuk dan menikmati kemerdekaan didalam Engkau. Amin.