Pentingnya Gaya Hidup Menyembah

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:45

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

Millie berjalan layaknya model terkenal di atas panggung. Dia berlenggak lenggok sambil memperagakan beberapa gaya panggungnya. Millie tampil sealami mungkin dan dia tersenyum begitu manisnya saat peragaan busana berlangsung. Millie berusaha memikat hati para juri dan penonton yang hari itu sedang menyaksikan dirinya. Perjuangan Millie pun berbuah manis, dia berhasil menjadi juara pertama perlombaan fashion show kali itu. Millie menyadari, ketika dia berada di panggung semua mata tertuju padanya, sehingga dia akan menunjukkan gaya terbaiknya.

Seorang model memang harus bergaya sebaik mungkin saat berada di atas panggung karena semua penonton melihatnya. Berbeda halnya dalam menyembah. Kita bukanlah model dalam penyembahan, sehingga kita tidak perlu berpura-pura saat menyembah agar dilihat orang. Kita hendaknya menjadi diri sendiri saat menyembah Tuhan. Saat menyembah, ada hubungan pribadi antara kita dengan Tuhan. Menyembah juga merupakan wujud kita menghormati dan menghargai siapa yang kita sembah. Sehingga tidak penting bagaimana gaya menyembah kita, yang terpenting adalah menyembah dengan sepenuh hati.

Saat menyembah, kita perlu datang dengan sepenuh hati agar Tuhan bisa memurnikan hati kita. Saat kita buka hati, maka Tuhan akan bekerja memulihkan setiap kondisi hati kita. Jangan sampai kita kehilangan momen dimana Tuhan sanggup merevolusi hati kita melalui penyembahan. Oleh karena itu, marilah kita sungguh-sungguh memiliki hati yang menyembah Tuhan seperti yang dimiliki Daud. Dengan menyembah, segala ketakutan, kesombongan, kemarahan, kekecewaan kita mulai Tuhan gantikan dengan kesetiaan, keberanian dan semua hati yang baik. Sehingga revolusi hati akan terjadi dalam hidup kita dan kita akan menghasilkan buah-buah roh yang nyata dalam kehidupan ini. (LEW)

RENUNGAN
Milikilah GAYA HIDUP YANG MENYEMBAH, bukan menyembah dengan gaya.

APLIKASI
1. Apa arti penyembahan bagi Anda? Bagaimana sikap Anda saat menyembah?
2. Mengapa kita harus memiliki gaya hidup yang menyembah?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk menjadikan menyembah sebagai gaya hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajarilah kami memiliki gaya hidup yang menyembah, menghampiri-Mu dengan penuh kerendahan hati. Selidikilah hati kami dan murnikan kami, sehingga revolusi hati akan terjadi pada kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.