PENUH DENGAN ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 19-20
Yohanes 13:21-38

BACAAN HARI INI
Yohanes 7:37-44

RHEMA HARI INI
Yohanes 7:38-39 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

Kita hanya bisa mengalirkan apa yang memenuhi hidup kita. Ibarat sebuah gelas, jika gelas itu dipenuhi dengan air sirup, maka air siruplah yang akan mengalir keluar dari gelas yang penuh air sirup tersebut. Jika gelasnya dipenuhi dengan susu cokelat, maka susu cokelatlah yang akan mengalir keluar dari gelas yang penuh dengan susu cokelat.

Demikian juga kehidupan kita. Jika kita memenuhi hidup kita dengan hal-hal duniawi dan berita-berita dunia yang penuh dengan masalah serta ketakutan, maka yang mengalir keluar dari hidup kita adalah hal-hal duniawi, ketakutan, serta kekuatiran. Akan tetapi, kalau kita memenuhi hidup kita dengan hal-hal rohani seperti doa, firman, serta pujian penyembahan, maka yang mengalir keluar dari hidup kita pastilah hal-hal yang rohani.

Sepanjang tahun 2021 ini, mintalah Roh Kudus memenuhi hidup kita dan alamilah kepenuhan hidup di dalam Dia setiap hari. Bangunlah persekutuan yang intim dengan Roh Kudus, sampai Roh Kudus menjadi mata air dalam hati kita yang terus-menerus memancarkan aliran-aliran air kehidupan. Ketika kita dipenuhi dengan Roh Kudus, kita pun tidak akan pernah kehabisan kekuatan, hikmat, dan kemampuan ilahi yang membuat kita meraih kemenangan di tahun 2021 ini. Pastikan awal tahun Roh Kudus ini menjadi titik awal saatnya setiap langkah yang kita ambil, setiap ucapan yang kita keluarkan, setiap tindakan yang kita lakukan, mengalir keluar dari kepenuhan hidup kita bersama Roh Kudus.

RENUNGAN
Mintalah ROH KUDUS MEMENUHI hidup kita dan alamilah KEPENUHAN HIDUP DI DALAM-NYA SETIAP HARI.

APLIKASI
1. Di awal tahun 2021 ini sudahkah Anda lebih mengandalkan dan berjalan bersama dengan Roh Kudus? Mengapa Anda perlu melakukannya?
2. Faedah apa saja yang Anda terima saat Anda hidup dan mengalami kepenuhan Roh Kudus?
3. Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk terus mengalami kepenuhan Roh Kudus dalam hidupmu setiap hari? Tulis dan sharingkan!

DOA UNTUK HARI INI
“Ya, Allah Roh Kudus, kami mengucap syukur untuk firman-Mu hari ini. Ajar kami untuk terus hidup dan berjalan bersama dengan Engkau setiap harinya, sehingga kami boleh mengalami kepenuhan Roh Kudus, dan masuk dalam rencana serta kegerakan Tuhan lebih lagi. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”