Penuh Kuasa Oleh Kepenuhan Roh Kudus

Renungan Keluarga Allah
Rabu, 20 April 2016

BACAAN HARI INI

Kisah 4:23-31

RHEMA HARI INI

Kisah 4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Seorang ibu mengeluh sakit pada bagian perutnya. Setelah diperiksa dokter, ternyata ibu ini memiliki kista dan harus dioperasi. Tetapi karena takut dioperasi, ibu ini tidak juga mau melangkah untuk dioperasi. Ibu ini hanya berdoa, berdoa, dan berdoa terus selama berbulan-bulan sambil setiap waktu ia harus menahan sakit di perutnya. Sampai suatu hari, dalam sebuah ibadah, ia mengalami kepenuhan Roh Kudus. Saat itu tangannya digerakkan Roh Kudus untuk terus menepuk-nepuk di bagian perutnya, terus-menerus, berulang-ulang, sampai beberapa waktu lamanya. Setelah kejadian tersebut, ajaib, tiba-tiba perutnya tidak pernah merasa sakit lagi. Saat ia periksa ke dokter lagi, dokter menyatakan bahwa kistanya sudah tidak ada lagi!

Ketika kita mengalami kepenuhan Roh Kudus, maka doa kita penuh kuasa! Apakah Anda sudah lama berdoa, tetapi Anda tidak juga mendapatkan jawaban atas doa Anda? Coba selidiki hidup kita, jangan-jangan hidup kita belum mengalami kepenuhan Roh Kudus, sehingga doa-doa kita adalah doa penuh keluh kesah, mengasihani diri sendiri, atau berdoa namun masih diiringi dengan ketakutan serta kekuatiran. Itulah penyebab doa kita tidak ada kuasanya, sehingga kita tidak pernah menerima jawaban doa dari Tuhan.

Kalau Anda ingin doa Anda penuh kuasa dan menerima jawaban doa yang ajaib dari Tuhan, penuhilah hidup Anda dengan Roh Kudus! Bangunlah persekutuan yang intim dengan Roh Kudus setiap hari. Bacalah Alkitab dan temukan rhema Firman Tuhan yang Tuhan nyatakan secara khusus bagi hidup Anda. Teruslah merenungkan rhema tersebut sepanjang waktu dan mintalah selalu tuntunan Roh Kudus dalam segala sesuatu yang Anda kerjakan. Maka hidup Anda akan terus-menerus dipenuhi Roh Kudus, hidup Anda akan terus-menerus penuh kuasa, hidup Anda akan terus-menerus mengalami kemenangan demi kemenangan yang luar biasa.

RENUNGAN

Orang-orang PERCAYA yang doanya PENUH KUASA adalah mereka yang PENUH dengan ROH KUDUS.

APLIKASI

  1. Bagaimana doa-doa Anda selama ini, penuh keluhan atau penuh iman?
  2. Apa yang akan Anda lakukan supaya hidup Anda penuh Roh Kudus dan doa Anda penuh kuasa?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami rindu Engkau memenuhi hidup kami dengan Roh Kudus-Mu sehingga hidup kami penuh kuasa, doa-doa kami penuh kuasa, hidup kami bisa menjadi berkat dan saksi untuk memuliakan nama-Mu. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yehezkiel 46-48