Penuh Roh Kudus Untuk Melanjutkan Karya Tuhan

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 1:8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Suatu hari Simeon, seorang bapa gereja pada jaman awal kegerakannya, berdiri dan berkata: “Ya Tuhan, tunjukkanlah kehadiran-Mu kepada orang berdosa ini.” Ia mengatakan hal ini dalam rohnya daripada dengan bibirnya, dan seketika itu juga ia disinari oleh cahaya Ilahi dari tempat tinggi yang memenuhi seluruh tempat dimana ia berdiri. Orang muda ini tidak dapat mengerti apa yang terjadi. Ia juga tidak menyadari apakah ia masih di dalam rumah atau berdiri di atas atap. Satu-satunya yang dapat ia lihat adalah terang… Ia seluruhnya terarah kepada terang rohani dan ia merasa bahwa dirinya sendiri juga diubah menjadi terang. Saat itu ia lupa akan seluruh dunia dan dirinya dipenuhi dengan air mata dan sukacita serta kegembiraan yang tak terungkapkan. Pemahamannya terangkat ke surga dan ia menemukan suatu terang lain lagi, yang jauh lebih terang daripada terang yang menyinarinya Pengalaman ini benar-benar memberikan suatu kesadaran baru dalam kehidupan rohani Simeon, sehingga ia memiliki suatu kesadaran baru akan Roh Kudus sebagai sumber kehidupan rohani kita. Ia mengatakan, “Kita mengalami kebangkitan oleh Roh Kudus, yang saya maksud bukanlah kebangkitan badan pada akhir zaman, melainkan kebangkitan yang berlangsung setiap hari atas jiwa-jiwa yang mati, suatu kebangkitan dan kelahiran baru rohani, yang juga berlangsung secara rohani.” Sejak itu kehidupan pelayanannya diubahkan luar biasa dan memberi dampak besar bagi gereja.

Ya, itulah tujuan Roh Kudus bergerak dan berkarya di dunia hari-hari ini: memberikan setiap kita kuasa, untuk memenangkan jiwa-jiwa seperti yang Kristus telah lakukan. Kuasa dan mujizat yang terjadi oleh karena Roh Kudus, bukan hanya untuk memperlihatkan betapa menakjubkan hal-hal yang Tuhan bisa lakukan, namun lebih dari itu, supaya banyak jiwa diselamatkan.

RENUNGAN
Inilah alasan mengapa kita semua harus PENUH DENGAN ROH KUDUS: supaya karya Yesus pada waktu Dia hidup di dunia ini terus berlanjut MELALUI TUBUH KITA anak-anak-NYA!

APLIKASI
1. Apa saja yang Anda lakukan dengan kuasa yang Tuhan berikan sehingga Anda bisa menggunakannya untuk menyelamatkan jiwa ?
2. Sebutkan kesaksian Anda dalam pelayanan dimana Anda benar-benar secar sadar mengandalkan Roh Kudus ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami bersyukur karena Roh Kudus memperlengkapi kami dengan kuasa yang luar biasa. Jadikan setiap kami alat kerajaan-Mu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa bagi kemuliaan-Mu saja. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Imamat Pasal 11-12
Matius Pasal 26 ayat 1-25