PENYEBAB KEMUSNAHAN ADALAH HATI YANG TIDAK BERTEMU

RHEMA HARI INI

1 Korintus 1:10 Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

Waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam, tetapi Nisa masih duduk di ruang tamu. Malam itu ia berniat untuk menunggu ayahnya pulang bekerja. Setelah satu jam menunggu, akhirnya pukul 10 ayah Nisa sampai di rumah, “Lho belum tidur?” tanya sang ayah. Nisa hanya menggelengkan kepala dan mengulurkan tangannya, “Bolehkah Nisa meminta uang 10.000 yah?” kata Nisa pada ayahnya. Ayahnya cukup terkejut atas permintaan tiba-tiba dari anaknya tersebut, namun sang ayah tetap memberikan uang sebesar 10.000 pada Nisa. “Tidur ya, sudah malam” ucap sang ayah. Nisa pun menurut dan segera masuk ke dalam kamarnya.

Keesokan harinya saat sang ayah akan berangkat bekerja, Nisa bergegas berlari menyusul ayahnya. “Ayah, ini!” ucap Nisa setelah sampai di teras depan, sembari menyerahkan uang sebesar 10.000 rupiah kepada ayahnya. “Lho? Tadi malam kan Nisa yang minta, kenapa dikembalikan ke ayah?” ungkap sang ayah terheran-heran. “Kata ibu, ayah lebih sering berada di kantor karena bos ayah membayar ayah” jawab Nisa. “Karena tidak punya uang, jadi Nisa meminjam uang ayah dulu untuk membeli waktu ayah. Karena besok Nisa ada ujian, jadi malam ini Nisa ingin belajar dengan ayah” Mendengar perkataan Nisa tersebut, sang ayah pun menangis.

Berapa banyak dari kita yang seperti ayah Nisa? Kita mungkin merasa bahwa kita bekerja untuk keluarga kita, kita sibuk belajar dan sekolah untuk menyenangkan orang tua kita, kita sibuk pelayanan juga untuk kebaikan keluarga kita. Namun, pernahkah kita menyadari bahwa sesungguhnya kita sedang memusnahkan keluarga kita sendiri? Karena salah satu penyebab kemusnahan dalam keluarga adalah hati yang tidak bertemu satu sama lain. Sepertinya raga kita berada di rumah, tetapi pikiran kita ada dimana-mana. Hati kita tidak sepenuhnya untuk keluarga kita, waktu kita pun tidak sepenuhnya untuk keluarga, sehingga, lama kelamaan kesatuan dalam keluarga kita mulai terkikis. Oleh karena itu penting bagi kita untuk berani mengambil komitmen, menjaga agar hati setiap keluarga kita selalu terkoneksi dan bertemu satu sama lain. Maka kita akan melihat berkat Tuhan yang berlimpah pun akan dicurahkan dalam keluarga kita (Rdf.)

RENUNGAN

Salah satu penyebab KEMUSNAHAN adalah HATI YANG TIDAK BERTEMU satu sama lain.

APLIKASI

1. Bagaimana sikap hati Anda selama ini dalam keluarga Anda? Sudahkah setiap hati anggota keluarga saling bertemu satu sama lain?
2. Menurut Anda, mengapa hati yang tidak bertemu satu sama lain dapat menjadi salah satu penyebab kemusnahan dalam keluarga?
3. Komitmen apa yang Anda ambil untuk menjaga kesatuan dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih atas keluarga yang Engkau percayakan kepada kami. Kami rindu melalui keluarga kami, nama-Mu semakin dimuliakan. Ajar setiap kami untuk dapat menjaga hati kami, sehingga tidak ada yang saling mengacuhkan maupun menyakiti. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!