Penyediaan Tuhan Bagi Yang Mau Bangkit Menjadi Terang

BACAAN HARI INI
Amsal 4:1-27

RHEMA HARI INI
Amsal 4:18 Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.

David Green, lahir di tengah keluarga Kristen yang sederhana. Ayahnya adalah gembala gereja di Altus, satu kota kecil di Amerika Serikat dengan jemaat tidak lebih dari 50 orang. Sejak sangat muda David Green sudah mulai berjualan kue untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang cukup banyak. Ibunya berkata,”Kita tidak miskin selama kita memiliki sesuatu untuk diberikan.” David berkata kepada ibunya, “Aku akan mendapatkan pekerjaan dan membawa pulang sesuatu untuk ibu.” Ibunya merespon, “Cari saja apa yang dapat kamu lakukan untuk Tuhan.”

Beranjak dewasa dan berbekal pengalaman di masa remaja, David Green mendirikan perusahaan yang diberi nama Hobby Lobby. David mengelola perusahaannya dengan prinsip-prinsip Kristen, mengerjakan segalanya dan menemukan cara-cara untuk menjadi saksi Kristus. Menetapkan Hobby Lobby tutup setiap hari minggu, “Agar seluruh karyawan dapat beribadah bersama keluarga masing-masing dan menikmati hari minggu, itu lebih penting bagi saya.” kata David Green. Dengan prinsip-prinsip tersebut, Hobby Lobby berkembang menjadi salah satu perusahaan ritel terkemuka di Amerika Serikat.

Rhema tahun 2020 adalah bangkit dan menjadi teranglah. Keinginan Tuhan adalah kita menjadi terang, terang bagi keluarga, terang bagi orang disekitar kita, bahkan terang bagi bangsa. Sebagai Bapa yang baik, setiap instruksi yang diberikan, sudah pasti disertai dengan fasilitas dan kemudahan. Ketika kita bergerak untuk melakukan mandat-Nya, bagian kita hanya kemauan dan tindakan nyata, selebihnya Tuhan sendiri yang akan melengkapi dengan mujizat dan berkat yang pasti kita butuhkan. Hari ini, jangan menunda lagi untuk bangkit dan mulai bergerak. Di manapun Tuhan tempatkan kita, mulailah dengan apa yang ada pada kita. Cari apa yang bisa kita kerjakan untuk Tuhan. Kasihi keluarga dan orang-orang disekitar kita, belajar memberkati dengan apa yang Tuhan sudah berikan. Bekerja dan bergaul dengan prinsip-prinsip kekristenan, selebihnya Tuhan yang akan mengerjakan bagian-Nya. Dia akan memunculkan terang-Nya atas kita, sehingga setiap orang yang masih berada dalam kegelapan akan berduyun-duyun datang mencari terang kemuliaan Tuhan dan beroleh keselamatan.

RENUNGAN
Tuhan MENYEDIAKAN yang JAUH LEBIH BESAR bagi siapa yang BANGKIT menjadi TERANG-NYA di dunia ini.

APLIKASI
1. Apa yang dapat Anda pikirkan dan lakukan untuk mulai menjadi terang bagi orang-orang terdekat Anda?
2. Dukungan apa yang Anda perlukan dari Tuhan? Sudahkah Anda memintanya?
3. Saat Anda mulai menjalankan mandat dari Tuhan, penyertaan Ilahi apa yang Anda alami?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, kami terima dengan rasa syukur dan hormat atas mandat membebaskan bangsa kami dari kegelapan. Sungguh diluar kemampuan kami, tapi kami percaya Engkau yang telah mengutus kami, telah pula memperlengkapi dan menyediakan bagi kami apa yang kami butuhkan. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.