Penyertaan Tuhan Selalu Ada Dalam Segala Keadaan [RESIKA]

BACAAN HARI INI

1 Korintus 10:1-33

RHEMA HARI INI

1 Korintus 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Usaha kuliner milik Aldo baru dibuka 2 bulan ketika wabah pandemi menyerbu Indonesia. Hanya dalam waktu kurang dari sebulan, sektor ekonomi dan perdangangan langsung terkena dampaknya. Aldo terpaksa harus menutup usahanya dan merumahkan para karyawan. Padahal untuk membuka usaha tersebut, Aldo telah mempersiapkannya selama bertahun-tahun. Ia menabung gajinya dan terus mengikuti perkembangan dunia kuliner, sehingga ketika ia membuka usahanya, langsung menjadi viral dan laris manis di serbu pelanggan. Kini Aldo hanya bisa terpekur merenungi nasipnya, tabungannya telah habis terkuras dan ia tidak tahu apakah tahun depan ia bisa memperpanjang kontrak tempat usahanya.

Mungkin ada di antara kita yang mengalami seperti yang Aldo alami. Saat kita telah mengerahkan segala daya upaya dan melakukan yang terbaik, datanglah badai yang dengan seketika menghempaskan dan memporak porandakan semua yang telah kita kerjakan. Wajar jika kita merasa sangat sedih dan begitu terpukul, wajar jika kita merasa lemas tak berdaya melihat kenyataan. Tapi ingatlah, pencobaan-pencobaan yang kita alami ialah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia (1 Kor 10:13). Tuhan kita adalah Allah yang setia, yang sangat tahu dan mengerti batas kekuatan kita. Dia tidak akan membiarkan kita di cobai melampaui kekuatan kita. Bahkan Dia akan memberikan jalan keluar sehingga kita dapat menanggungnya.

Apa yang kita alami bersama saat ini memang sebuah badai yang hebat. Krisis ekonomi dan ancaman kematian akibat virus, memporak porandakan bukan hanya sebagian, tapi seluruh dunia mengalaminya. Sebagai orang-orang percaya, kita boleh mengucap syukur dan memuji Tuhan, sebab PENYERTAAN TUHAN selalu ada untuk kita, bahkan dalam keadaan porak poranda sekalipun. Sehancur apapun keadaan, PASTI BISA DIPERBAIKI, selama kita mau bangkit dan berjuang kembali. Semua boleh habis, kita boleh memulai dari nol bahkan minus, tapi jika Tuhan beserta kita, kejayaan dan kemuliaan akan menyertai kita. Apa yang akan kita bangun kembali akan melebihi dari apa yang ada sebelumnya. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

Ada PENYERTAAN TUHAN bahkan dalam keadaan PORAK-PORANDA.

APLIKASI

  1. Apa yang telah badai porak porandakan dalam hidup Anda saat ini?
  2. Bagaimana bentuk penyertaan Tuhan yang Anda rasakan saat hidup Anda terasa begitu porak poranda?
  3. Apa yang menjadi komitmen Anda agar penyertaan Tuhan selalu ada dalam setiap musim kehidupan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengucap syukur mempunyai Engkau, Allah yang begitu setia. Allah yang begitu mengerti dan tidak akan pernah membiarkan kami dicobai melebihi kekuatan kami. Karena kasih-Mu, apa yang kami alami saat ini, tidak akan menjatuhkan kami, tapi justru akan membawa kami mengalami kemuliaan-Mu tahun ini. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

 

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!