PENYERTAAN TUHAN YANG MEMBAWA PERBEDAAN

RHEMA HARI INI

Maleakhi 3:18 Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Vinod Nelson baru saja meninggalkan Bern, Swiss, ketika kereta mendadak berhenti dan kabar buruk terdengar dari pengeras suara. Kereta itu tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Frankfurt, dan Nelson akan ketinggalan pesawat pulang ke Afganistan jika ia tidak menemukan alternatif lain menuju ke bandara. Nelson lalu mencari taksi dan menanyakan ongkos perjalanan ke bandara, terdengar sopir taksi menjawab “200 euro” Harga yang sesuai, karena dia hanya punya 350 euro di kantongnya. Satu jam perjalanan, argo di taksi terbaca sudah melampaui batas ongkosnya. Nelson bertanya lagi untuk memastikan, “2.200 euro, seperti yang saya bilang tadi” jawab sopir taksi. Panik, Nelson lalu berusaha menjelaskan bahwa ia tadi sudah salah mendengar ucapan si sopir. Nelson menekankan bahwa ia tidak berniat menipu. Walau tidak sanggup membayar, Nelson tetap perlu sampai ke bandara tepat waktu. Sopir itu berpikir sebentar, “Entah bagaimana, saya mempercayai anda. Saya tidak tahu alasannya apa, tetapi saya pikir anda pasti membayar saya ketika sampai di rumah.” Kepercayaan itu yang membuat Nelson sampai di rumah dan menepati janjinya pada sopir taksi tersebut.

Di masa sulit, dimana sepanjang tahun tidak ada hujan, Elia mengalami pemeliharaan yang luar biasa dari Tuhan. Tidak dibiarkan Hamba-Nya ini ada dalam kesesakan. Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepada Elia. Dan Elia bisa minum dari air sungai Kerit dimana Tuhan menyuruh Elia tinggal sementara waktu. (1 Raja-raja 17:1-6)

Selama ini banyak orang berpikir bahwa hidup ini seolah seperti roda yang berputar. Kadang diatas, kadang di bawah. Ada saatnya segala sesuatu begitu mudah didapat, tetapi ada masanya berkat itu seperti berhenti mengalir. Ya, secara umum keadaan ini sering terjadi. Anak Tuhan atau bukan, orang baik atau orang jahat, orang berada atau orang miskin, semua tak bisa menghindar dari yang namanya masa sukar. Rhema kita hari ini mengajarkan bahwa sekalipun masa sukar itu sedang terjadi, penyertaan Tuhan akan membedakan antara anak-anak Tuhan dengan orang fasik. Akan selalu ada kemudahan-kemudahan, akan selalu nyata pertolongan-pertolongan, bahkan pasti ada mujizat-mujizat yang kita temukan. Sebab Tuhan adalah jaminan akan adanya berkat di setiap musim kehidupan kita anak-anakNya.

RENUNGAN

Di tengah kesukaran, ada PENYERTAAN TUHAN yang MEMBEDAKAN antara anak-anak Tuhan dengan orang fasik.

APLIKASI

1. Percayakah Anda bahwa ada perbedaan besar antara anak-anak Tuhan dengan orang fasik?
2. Perbedaan apakah yang pernah Anda alami?
3. Apakah yang membuat adanya perbedaan itu?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengucap syukur mempunyai Bapa yang luar biasa seperti Engkau. Engkau adalah Bapa yang sangat baik, yang tak pernah membiarkan anak-anakMu dalam kesukaran. Pertolongan-Mu selalu datang tepat pada waktunya, berkat-Mu selalu ada bahkan di musim yang paling sukar sekalipun. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!