Perbesar Iman Anda Agar Mengalami Terobosan

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:1   “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

Francis Jane Crosby terlahir normal pada tanggal 24 Maret 1820. Ketika masih berusia enam minggu, dia menderita infeksi di matanya. Lalu ada seorang yang mengaku-aku sebagai dokter yang mencoba-coba mengobati mata Fanny. Dia meletakkan semangkuk bubur panas di atas kelopak matanya. Akibatnya mata Fanny justru menjadi buta. Fanny kecil dititipkan pada neneknya. Dengan sabar, sang nenek mendidik Fanny kecil. Dia sering membacakan Alkitab dan menjelaskan iman Kristen pada Fanny. Fanny mampu menghapal kitab Taurat, Injil, Amsal, Kidung Agung dan Mazmur. Pada tahun 1858, Fanny menikah dengan Alexander van Alstine, seorang pemain organ terkenal di New York. Fanny sendiri sebenarnya juga pandai bermain harpa dan piano. Beberapa tahun kemudian, Fanny diminta penerbit buku “Bigelow and Main” untuk menulis 3 lagu setiap minggu, yang akan dimuat dalam terbitan untuk Sekolah Minggu.Hingga meninggal Fanny telah menulis 9000 himne. Banyak lagu ciptaannya yang digemari banyak orang dan menjadi abadi. Tuhan merencanakan yang terindah bagi Fanny dengan kebutaan itu. Hal ini sangat disadari oleh Fanny. Dia tidak pernah menyesali kekurangannya itu. Dia malah berkata: “Kebutaan ini adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya”.
Jangan takut akan berbagai rintangan yang ada. Percayalah bahwa tangan Tuhan akan menuntun kita kepada kemenangan. Yakinlah bahwa Tuhan selalu menolong kita. Lihat janji Tuhan dengan mata iman, bangkit dari keterpurukan dan raih janji Tuhan dengan iman. Dalam kisah di atas, Fanny memiliki iman sehingga sekalipun mengalami kebutaan tetapi dia percaya bahwa Tuhan menyediakan hal terbaik bagi dia sehingga dia mengalami terobosan dahsyat yang belum pernah dia bayangkan. Tumbuhkanlah iman itu didalam kehidupan kita. Saat kita sudah berusaha dengan baik dan percaya, maka berkat-berkat itu akan mengalir. Ketika kita bangkit dalam iman, maju dalam petualangan iman maka kita akan mengalami terobosan-terobosan dahsyat yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Perlu kita sadari bahwa dalam proses terobosan, Tuhan sendiri yang mendahului kita. Tuhan selalu terlibat di dalam terobosan hidup kita. Barangsiapa terus menguatkan dan memperbesar imannya kepada Tuhan akan mengalami terobosan-terobosan besar dalam hidupnya.(ABU)

RENUNGAN
Kehidupan adalah sebuah kisah PETUALANGAN IMAN. Barangsiapa terus menguatkan dan memperbesar imannya kepada Tuhan akan mengalami TEROBOSAN-TEROBOSAN BESAR dalam hidupnya!

APLIKASI
1. Koreksilah bagaimana iman Anda selama ini ?

2. Apa yang akan Anda lakukan agar mengalami terobosan besar dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk memperbesar iman kami sehingga kami mengalami terobosan besar dalam hidup kami. Amin.