Perbesar Iman Untuk Mujizat Super Besar

BACAAN HARI INI
Yesaya 54:1-17

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:2 Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!

Bertahun-tahun lamanya Adi berdoa agar memiliki waktu luang di hari Minggu supaya bisa berkumpul bersama keluarganya. Sebab selama ini ia masih harus tetap bekerja di hari Minggu untuk menutup target dari perusahaan tempatnya bekerja. Suatu hari Adi merasakan dorongan yang sangat kuat untuk mengambil dan terlibat pelayanan di gerejanya. Adi sempat ragu-ragu, sebab tanpa ia melayani pun ia kekurangan waktu, sampai-sampai harus tetap bekerja di saat orang lain libur. Adi sempat bergumul lama, dan akhirnya ia memutuskan untuk taat. Ia mendaftarkan diri dan mulai melayani. Ajaibnya, justru setelah Adi mulai melayani, pelanggan-pelanggannya bertambah banyak, juga order mereka meningkat dengan signifikan. Target mingguannya dapat terkumpul tanpa ia harus bekerja lagi di hari Minggu.

Seringkali kita merasa sudah lelah untuk berharap, lelah menunggu harapan kita menjadi kenyataan. Sesungguhnya bukan kita yang sedang menunggu, tetapi justru Tuhan yang menunggu kita. Tuhan menunggu iman kita diperbesar supaya Dia bisa mengerjakan mujizat yang super besar dalam hidup kita. Firman Tuhan berkata, lapangkan tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! Ini berarti Tuhan mau kita menyiapkan wadah yang besar, berani bayar harga dan berani berharap super besar sebab Bapa kita lebih dari mampu untuk memberi kita mujizat yang super besar.

Jangan hanya berharap supaya keluarga kita bisa menerima Tuhan, tapi miliki iman bahwa seisi keluarga Anda melayani Tuhan dan berbuat lebat bagi Kerajaan Allah. Jangan hanya berharap bisa punya rumah yang biasa-biasa saja, tapi milikilah iman bahwa Tuhan memberkati berlimpah-limpah, sehingga kita bisa memiliki rumah yang bagus, yang besar, lebih dari satu, dan kita pakai rumah itu untuk kelompok sel, sehingga Kerajaan Allah diperluas melalui hidup kita. Jangan hanya berharap gereja kita akan bertumbuh saja, tapi miliki iman bahwa Tuhan melakukan percepatan rohani, pertumbuhan dahsyat, pelipatgandaan yang luarbiasa, sehingga visi 1 juta jiwa akan terlampaui dengan mudah. Jangan hanya berharap mujizat kecil-kecilan, tapi milikilah iman yang super besar, maka mujizat super besar akan menjadi milik kita.

RENUNGAN
Jangan hanya berharap untuk mujizat yang kecil, Tuhan yang besar menunggu IMANMU DIPERBESAR supaya IA bisa mengerjakan MUJIZAT SUPERBESAR dalam hidupmu.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda berdoa agar mendapat visi dari Tuhan agar iman Anda menjadi besar?
2.    Jika Anda sudah mendapat visi, bagaimana cara Anda terus memperbesar iman untuk menghidupi visi tersebut?
3.    Latihlah diri Anda untuk berani berharap yang besar, ingatlah bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Maha Besar yang sanggup mengerjakan hal-hal super besar.
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami percaya kami ada untuk menggenapi setiap rencana-Mu. Perbesar kapasitas iman kami agar kami layak menerima mujizat super besar yang telah Engkau sediakan bagi kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.