Perbesar Kobaran Api Roh Kudusmu

BACAAN HARI INI
Ibrani 10:19-39

RHEMA HARI INI
Ibrani 10:25 “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

Jika kita membaca Kisah Para Rasul 2, disebutkan bahwa setelah Yesus terangkat ke surga, pada hari Pentakosta, semua orang percaya termasuk para Rasul berkumpul di satu tempat dan penuhlah mereka dengan Roh Kudus. Itulah pencurahan Api Roh Kudus yang pertama kali. Namun, apakah setelah mendapatkan Api itu mereka diam saja? Tidak! Mereka terus mengobarkan Api Roh Kudus tersebut dengan pengajaran Firman Tuhan dan persekutuan dengan orang-orang percaya lainnya. Bahkan dikatakan, tiap-tiap hari mereka memecah-mecah roti, berdoa bersama, saling berbagi, dan dicatat jumlah mereka terus bertambah dengan orang baru yang diselamatkan.

Dengan bergaul dengan orang-orang yang sama-sama mempunyai kobaran Api Roh Kudus, perjuangan mereka untuk memberitakan injil tidak pernah surut meskipun mengalami berbagai halangan yang berat. Malahan, semangat mereka makin berkobar, terbukti saat ini Injil sudah tersebar sampai ke ujung bumi, seperti Firman yang dikatakan oleh Yesus.

Bergabung dalam sebuah komunitas adalah sebuah pilihan hidup, tidak terkecuali dalam hidup kekristenan kita. Kita harus pintar-pintar memilih komunitas yang membakar Api kita. Gereja menyediakan banyak sarana, contohnya kelompok sel, pelayanan, SOM, Pondok Daud, dan lain sebagainya. Pilihlah komunitas yang benar. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Api memperanakkan api! PERBESAR KOBARAN API ROH KUDUS dengan membangun hubungan dan komunitas yang benar.

APLIKASI
o Sebutkan komunitas-komunitas tempat Anda tergabung saat ini.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajar kami untuk terus mengobarkan Api Roh Kudus dengan membangun hubungan dan komunitas yang benar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Pengkhotbah 10-12
Lukas 23:26-56