Percaya adalah Kuncinya

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

bca17mei2017

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Rabu, 17 Mei 2017

BACAAN HARI INI

2 Korintus 5:1-10

RHEMA HARI INI

2 Korintus 5:7 –sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat–

Anthoni adalah seorang anak laki-laki berumur 12 tahun. Walaupun ia anak satu-satunya dalam keluarga, ayah Anthoni tidak memanjakannya. Namun Anthoni percaya bahwa ayahnya sangat menyayanginya. Suatu saat Anthoni membuat daftar hal-hal yang ia butuhkan dan memberikannya kepada ayahnya. Ayahnya tidak berkata apa-apa pada saat membacanya. Walaupun demikian, Anthoni tetap percaya bahwa permintaannya pasti diberikan. Dua minggu kemudian ayah Anthoni pergi ke luar kota pagi-pagi dan meninggalkan pesan untuk Anthoni di pintu kulkas. Ia meminta Anthoni untuk membantu ibunya membersihkan rumah dan juga ruang kerjanya. Anthoni tidak mau mengecewakan ayahnya, jadi sepulang sekolah ia langsung mengerjakan tugasnya, yaitu membersihkan rumah. Saat masuk ke ruang kerja ayahnya, betapa terkejutnya Anthoni karena semua hal yang ia minta ada di dalam sana, dan bahkan jauh lebih baik daripada yang ia minta.

Kita semua punya visi dan impian yang memang sudah Tuhan taruh dalam diri kita. Kita semua pun punya keinginan dan kebutuhan yang memang kita perlukan untuk mewujudkan visi dan impian tersebut. Namun seberapa besar rasa percaya kita kepada Allah Bapa di sorga untuk mewujudkan visi-Nya dalam hidup kita? Percayalah, Allah sanggup melakukan apa saja karena Dialah pencipta dunia ini. Dialah yang menciptakan segala sesuatu yang kini ada dari yang tidak ada (Ibr. 11:3). Yang Dia mau adalah kita mempercayai-Nya tanpa melihat situasi di sekeliling kita (Ibr. 11:1).

Saat kita mempercayai-Nya, ketika itulah perkenanan Tuhan akan turun atas kita. Jika Anda belum melihat apa pun sebagai perwujudan visi Tuhan dalam hidup Anda, janganlah tawar hati. Tetap percaya dan terus berjalan bersama-Nya. Iman Anda akan Tuhan perhitungkan sebagai kebenaran (Kej. 15:6), dan akan melepaskan kuasa Allah dalam hidup Anda. Anda akan melihat bagaimana nama Tuhan dipermuliakan saat visi Tuhan terwujud dalam hidup Anda. Semua hanya untuk kemuliaan nama-Nya. Amin.

RENUNGAN
KUNCI untuk HIDUP DALAM IMAN adalah hidup karena PERCAYA, bukan karena melihat

APLIKASI

  1. Apa yang dimaksud dengan iman?
  2. Sudahkah Anda hidup dengan iman? Mengapa?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mulai hidup dengan iman?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang bertakhta di Kerajaan Sorga, ajari kami untuk tetap percaya kepada-Mu, apa pun situasi kami saat ini. Ajari kami untuk bisa hidup karena percaya dan bukan karena melihat. Semua hanya untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”