Percaya Dan Tidak Bimbang

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Ketika Kapten Mathew merencanakan bere¬nang menyeberang selat Inggris sejauh 34 km pada bulan Agustus 1875, banyak orang menganggap ia gila. Karena pada waktu itu, apa yang akan dilakukan oleh Kapten Mathew itu adalah sesuatu yang dianggap mustahil. Selat Inggris memiliki gelombang dan arus yang terlalu kuat untuk diseberangi. Tetapi ia tidak mau mengalah begitu saja. Dengan tegas dan penuh keyakinan Kapten Mathew berkata, “Orang pikir itu mustahil. Penyebabnya sederhana saja, karena hal itu belum pernah terjadi. Tapi saya akan melakukannya!” Akhirnya, Kapten Mathew berhasil menyeberangi Selat Ing¬gris, dengan berenang selama 21 jam 45 menit pada tanggal 24 Agustus 1875. Sesampai di Pantai Perancis, ia mendapatkan sambutan yang sangat meriah.

Dunia boleh berkata bahwa impian yang Tuhan berikan dalam hidup kita mustahil. Orang boleh menganggap visi yang Tuhan nyatakan bagi kita itu sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Namun kita tetap teguh pada impian dan visi yang Tuhan berikan kepada kita, maka kemustahilan itu akan sirna dan keajaiban Allah akan dinyatakan dalam hidup kita sampai semua orang dibuat tercengang oleh karya Tuhan dalam hidup kita!

Mulai saat ini ambilah langkah untuk tidak ragu atau bimbang, keraguan dan kebimbingan hanya menunjukkan bahwa kita belum sepenuhnya mengenal Allah kita yang ajaib dan besar. Ingatlah bahwa kuasa Tuhan tidak akan pernah berubah dan kuasa-Nya jauh lebih besar daripada semua kuasa lain yang ada di muka bumi ini. Jika dulu Ia sanggup melakukan perkara besar dalam hidup kita, maka sekarang ataupun nanti Ia mampu melakukan kedahsyatan-Nya dalam hidup kita.

RENUNGAN
Sekalipun semua orang di seluruh dunia berkata bahwa hal itu mustahil, tapi kalau kita PERCAYA DAN TIDAK BIMBANG, maka hal itu akan terjadi bagi kita!

APLIKASI
Anda di sebut orang percaya namun pernahkah Anda bimbang, sharingkan dan apa langkah Anda untuk mengatasi hal itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ketika kami bimbang, kami mau kembali ingat akan janji Mu bahwa di dalam Engkau tidak ada yang mustahil. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 16-18