Perencanaan Yang Baik Mendatangkan Kesuksesan

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
Hari #2
Selasa, 19 Januari 2016

BACAAN HARI INI

Amsal 21:1-31

RHEMA HARI INI

Amsal 21:5 Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.

AUDIO

“Now everyone can fly.” Inilah slogan salah satu maskapai penerbangan yang terkenal murah sehingga memungkinkan setiap orang, bahkan dari kalangan menengah ke bawahpun bisa menikmati transportasi pesawat udara. Maskapai penerbangan ini didirikan oleh Tony Fernandes, seorang yang terkenal bertangan dingin dalam menangani bisnisnya sampai bisa maju dengan sangat pesat.

Sebenarnya maskapai yang ditanganinya saat ini merupakan maskapi penerbangan yang nyaris bangkrut ketika diambil alih olehnya. Namun karena luar biasanya perencanaan serta system yang dibangunnya, maka maskapai penerbangan ini saat ini bisa menjadi salah satu maskapai yang terlaris di dunia. System serta perencanaan yang ia buat antara lain: pesawat yang digunakan hanya boleh satu jenis supaya mudah perawatannya, hanya melayani rute penerbangan yang jarak tempuhnya pendek sehingga awak pesawat tidak perlu menginap di hotel dan tiap hari bisa pulang sehingga hemat biaya. Kemudian ia juga mencari bandara yang sewanya tidak terlalu mahal. Tiket pesawat dijual online sehingga menghemat biaya kertas dan tidak perlu sewa kantor untuk menjual tiket. Dan masih banyak system serta perencanaan yang lain.

Hasilnya adalah maskapai yang murah tapi value pelayanannya tinggi. Disukai berbagai kalangan, dari pebisnis sampai pelancong. Hanya dalam waktu 11 tahun dari 2 pesawat menjadi 103 pesawat. Dan dari 200 staf, kini menjadi 10.000 staf dengan 32 juta penumpang yang diterbangkan setiap tahunnya! Luar biasa!

Perencanaan yang baik selalu membuahkan hasil yang luar biasa. Apalagi kita anak-anak Tuhan yang membuat perencanaan dalam tuntunan dan petunjuk Tuhan sendiri, seharusnya hasilnya bisa jauh lebih dahsyat dan ajaib daripada orang lain.

RENUNGAN

Milikilah PERENCANAAN YANG BAIK, sebab tanpa perencanaan yang baik, maka perjuangan kita bisa menjadi sia-sia.

APLIKASI

Perencanaan apa yang Saudara buat untuk keluarga, pekerjaan, usaha, pelayanan Saudara?

DOA UNTUK HARI INI

Peganglah tangan kami Ya Bapa. Kami rindu merencanakan segala sesuatu bersama dengan Engkau. Sebab kami tahu Engkaulah sumber segala keberhasilan dan masa depan kami. Kami serahkan seluruh hidup serta masa depan kami ke dalam tangan kasih dan kuasa-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 5-6
2 Tawarikh 2-3