PERGI KE RUMAH TUHAN ITU MENYENANGKAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 122:1 Nyanyian ziarah Daud. Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: “Mari kita pergi ke rumah TUHAN.”

Feri tidak sabar menantikan datangnya hari Sabtu, karena di hari itu ia akan mengikuti karya wisata dengan teman-teman sekolahnya. Feri dan teman-temannya akan pergi ke kota Jakarta dalam rangka kegiatan liburan sekolahnya. Feri pun mempersiapkan diri sebaik-baiknya, mulai dari menyiapkan bekal, pakaian dan juga menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat menjelang hari-H. Hari yang ditunggu itu sudah dibayangkan akan menjadi hari yang sangat menyenangkan dalam hidup Feri. Meskipun masih satu minggu, Feri tidak sabar menunggu datangnya hari Sabtu.

Akhirnya tibalah hari yang sangat dinantikan Feri. Ia begitu antusias bangun pagi, mandi, dan mempersiapkan diri dengan baik. Feri tidak mau terlambat sampai di sekolah menjelang keberangkatannya ke Jakarta. Feri pun meminta orangtuanya segera mengantar ke sekolah, sehingga Feri tidak terlambat. Bagi Feri, hari Sabtu itu menjadi hari yang sangat menyenangkan dan berbeda dari hari-hari lainnya, karena hari itu dia bisa bertemu dengan teman-temannya, pergi bersama ke kota lain. Apa yang dirasakan Feri, seringkali juga dirasakan oleh kebanyakan orang ketika akan melakukan sesuatu yang menyenangkan seperti berwisata ke luar kota atau luar negeri. Banyak orang akan merasa sangat bergairah dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin jauh-jauh hari sebelumnya.

Perasaan seperti itu jugalah yang seharusnya ada dalam hati kita saat kita akan pergi ke rumah Tuhan. Kita merasa bergairah dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin jauh-jauh hari sebelumnya. Pergi ke rumah Tuhan janganlah kita anggap sebagai hal yang membosankan atau kita hindari, tetapi kita harus menjadikan pergi ke rumah Tuhan sebagai hal yang menyenangkan dan sangat kita tunggu. Di rumah Tuhan kita bisa bertemu Tuhan, Sang Pencipta hidup kita. Dan saat kita sungguh-sungguh datang ke rumah Tuhan, Ia akan berkenan menjumpai kita. Oleh karena itu, bangkitkan hati kita dan miliki kerinduan untuk semakin mencintai rumah Tuhan, sehingga semakin hari hati kita semakin cinta Tuhan dan semakin terbakar oleh-Nya. (LEW)

RENUNGAN

Pergi ke rumah Tuhan bukanlah sesuatu yang MEMBOSANKAN, tetapi sesuatu yang sangat MENYENANGKAN.

APLIKASI

1. Apakah yang Anda rasakan saat pergi ke rumah Tuhan?
2. Mengapa Anda harus menjadikan pergi ke rumah Tuhan sebagai hal yang menyenangkan?
3. Bagaimana cara Anda agar bisa pergi ke rumah Tuhan dengan menyenangkan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami mau selalu dekat dengan rumah-MU agar kami bisa selalu dekat dengan-Mu. Di dalam rumah-MU kami berjumpa dengan Engkau dan itu sangat menyenangkan serta memberkati hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!