Perjuangan Yang Memperoleh Kemenangan Besar

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
1 Korintus 9:24-27

RHEMA HARI INI
1 Korintus 9:24 Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Bill Gates. Saat mendengar namanya, orang akan teringat dua hal, yaitu komputer dan kekayaan. Ya, Bill Gates memang pembuat dan pemilik perusahaan software Microsoft dan sekaligus orang terkaya pertama atau kedua di dunia untuk bertahun-tahun. Bill Gates menghasilkan dua setengah juta rupiah setiap detik. Sampai muncul lelucon, jika ia menjatuhkan uang sepuluh juta rupiah, ia tidak perlu repot-repot mengambilnya. Sebab untuk membungkukkan badan dan memungut uang itu, ia perlu waktu empat detik. Namun Bill Gates tidak mendapatkan semua itu dalam waktu singkat. Kerja kerasnya selama puluhan tahunlah yang membawanya pada posisinya sekarang ini. Bill Gates pernah hanya tidur delapan jam dalam seminggu saat mengembangkan Windows untuk pertama kalinya. Kemenangannya bukanlah keberuntungan semata, tetapi karena perjuangan yang gigih.

Benar, tidak seorang pun dapat memperoleh kemenangan tanpa perjuangan. Orang-orang yang meraih kemenangan adalah mereka yang memiliki kemauan, disiplin, dan semangat kerja yang tinggi. Jika kita ingin menang, kita harus berani berjuang dengan gigih. Dalam kitab Yosua 17:14-18, bani Yusuf menyampaikan keluhan kepada Yosua bahwa mereka hanya mendapatkan bagian daerah yang sempit saja. Namun Yosua memberi jawab, kalau mereka menginginkan lebih, mereka harus maju membuka hutan dan berjuang untuk merebut daerah dari musuh yang berdiam di sana.

Kepada kita pun Tuhan tidak pernah membatasi daerah kekuasaan yang terlalu sempit. Hanya ketika kita mau berjuang untuk maju, kemenangan Tuhan sediakan. Di saat kita meninggalkan zona nyaman kita, ada daerah kekuasaan baru yang menunggu untuk kita menangkan, ada banyak pintu yang Tuhan akan bukakan, dan ada banyak kesempatan yang bisa kita raih. Itu sebabnya, jika kita mau membalikkan keadaan dan alami kemenangan besar yang tak terputus, kita harus terus-menerus berjuang dengan gigih. Sadari bahwa Tuhan sudah menaruh potensi yang luar biasa dalam hidup kita, lebih dari yang kita kira.

RENUNGAN
Kita harus BERANI BERJUANG DENGAN GIGIH untuk mengalami KEMENANGAN BESAR yang dahsyat.

APLIKASI
1. Hal apakah yang sudah Anda perjuangkan lama dan kemenangan belum juga Anda raih?
2. Mengapa Anda perlu berjuang dengan gigih?
3. Bagaimana Anda bisa berjuang lebih lagi untuk meraih kemenangan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk kemenangan besar yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Kuatkan dan teguhkan hati kami, agar kami bisa terus melangkah maju dan tak mudah berputus asa. Kami ma uterus berjuang bersama-Mu, sampai great revival terjadi dalam hidup pribadi kami dan juga sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”