PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Filipi 3:7-8 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Ada banyak orang Kristen yang sudah menjadi anggota gereja selama bertahun-tahun dan setiap hari Minggu rajin beribadah, namun kehidupan sehari-hari mereka belum menghasilkan buah yang nyata. Pernikahan masih sering diwarnai cekcok bahkan tidak jarang terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Atau tidak sedikit orang Kristen yang terlibat dalam obat-obatan terlarang. Ada pula yang masih melakukan kejahatan maupun kecurangan-kecurangan dalam pekerjaannya. Hidup mereka belum berubah. Mengapa hal ini bisa terjadi? Kemungkinan besar mereka belum mengalami perjumpaan pribadi dengan Roh Kudus.

Bila Roh Allah memimpin hidup kita, hidup kita pasti berubah. Kita dapat melihat bagaimana perubahan hidup yang terjadi pada diri murid-murid Tuhan Yesus antara sebelum dan sesudah Roh Kudus dicurahkan pada hari Pentakosta. Sikap para murid berubah dari sikap mementingkan diri sendiri menjadi sikap rela menanggung risiko. Bahkan rela mati demi mempertahankan iman. Rasul Paulus, dulunya adalah penganiaya jemaat Kristus. Namun setelah mengalami perjumpaan pribadi dengan Roh Kudus, ia menjadi seorang rasul yang paling berani memberitakan Injil. Rasul Paulus berani membayar harga sangat mahal karena cintanya yang luar biasa pada Roh Kudus.

Ya, saat kita mengalami perjumpaan pribadi dengan Roh Kudus, tidak bisa tidak, kita akan jatuh cinta pada-Nya. Apa yang dulu kita anggap sangat berharga, menjadi tak ada artinya, bahkan seperti sampah, setelah kita mengenal Tuhan Yesus. Untuk itu, jika kita rindu untuk memiliki hidup yang baru dan berkemenangan, sangat perlu bagi kita untuk berjumpa dengan Roh Kudus secara pribadi. Mintalah dengan sungguh-sungguh dan terus menjalin komunikasi dengan Roh Kudus. Jika hati kita lapar dan haus, Roh Kudus pasti akan menyatakan diri-Nya dan berkenan menjumpai kita secara pribadi. Perjumpaan yang akan mengubahkan kita secara total. Baik sifat, karakter dan cara berpikir kita. Sehingga hidup kita menghasilkan buah-buah yang nyata dan semakin mempermuliakan nama Bapa kita di sorga.

RENUNGAN

PERJUMPAAN PRIBADI dengan Roh Kudus akan MENGUBAHKAN kita SECARA TOTAL.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda mengalami perjumpaan pribadi dengan Roh Kudus?
2. Mengapa kita perlu mengalami perjumpaan pribadi dengan Roh Kudus?
3. Perubahan apa yang Anda alami setelah berjumpa secara pribadi dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur kami memiliki Roh Kudus-Mu dalam hidup kami. Kami rindu agar kami dapat mengalami perjumpaan secara pribadi, sehingga hidup kami akan diubah secara total. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!