Perjumpaan Pribadi Dengan Yesus

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 26 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Markus 5:24-34

RHEMA HARI INI

Markus 5:34 Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

Ayat bacaan kita hari ini mengkisahkan tentang seorang perempuan yang sudah menderita pendarahan selama 12 tahun. Dia sudah lama dikucilkan, sebab di dalam komunitas orang Yahudi bila seorang sedang menderita pendarahan, apapun yang disentuhnya, maupun yang didudukinya dan ditidurinya, semua menjadi najis. Hal ini pastilah sangat membuatnya menderita secara sosial, dikarenakan semua orang pasti mengucilkannya.

Secara fisik dia jadi sangat lelah, karena pendarahan yang tidak berhenti, sudah pasti dengan begini tubuhnya tidak bisa digunakan bekerja dengan baik untuk mencari nafkah. Jika perempuan ini sudah menikah, sudah pasti suaminya juga akan meninggalkannya, sehingga kehidupan keluarganya pun menjadi hancur.

Secara rohani, dia juga pasti terus menurun karena secara otomatis dilarang beribadah bersama dengan yang lain dan juga secara ekonomi pasti juga terguncang, karena perempuan ini sudah menghabiskan semua dana dengan berobat ke semua tabib dan dokter tanpa menemukan solusi atas penyakitnya.

Tapi beruntung, dia tengah segala sesuatu yang buruk yang menimpa hidupnya, dia mengalami perjumpaan dengan Yesus yang akhirnya menghasilkan terobosan iman dan mujizat yang luar biasa dalam hidupnya.

Saat ini mungkin Anda juga sedang mengalami pergumulan dalam hidup Anda. Mungkin Anda mengalami penurunan dalam pekerjaan atau bahkan dipecat dari pekerjaan. Atau dalam kehidupan sosial sedang dikucilkan karena hal tertentu. Dalam kesehatan sedang bergumul dengan penyakit yang tak kunjung mendapat solusi. Dalam pelayanan banyak mengalami gesekan dan hal-hal yang tidak mengenakkan sehingga seolah-olah ingin berhenti saja. Atau rumah tangga Anda sedang di ujung tanduk perceraian dan banyak lagi masalah yang datang bertubi-tubi?

Inilah saat yang tepat untuk Anda datang kepada Tuhan Yesus dan mengalami perjumpaan pribadi dengan-Nya. Perjumpaan Anda secara pribadi dengan Tuhan akan menghasilkan terobosan iman yang mampu mengubahkan segala situasi Anda, separah apapun itu.

RENUNGAN

Rahasia mengalami terobosan iman adalah ENCOUNTER dengan Yesus dan Firman-Nya.

APLIKASI

  1. Apakah pergumulan yang sedang Anda hadapi saat ini?
  2. Sudahkah Anda melangkah datang kepada Tuhan untuk memohon kuasa-Nya bekerja dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Di dalam segala persoalan hidup dan pergumulan kami Tuhan, saat ini kami datang kepada-Mu. Kami tahu Engkau Allah yang Maha Kuasa, dan Engkau sanggup mengerjakan perkara-perkara yang ajaib dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yeremia 35-37