PERJUMPAAN PRIBADI YANG MENGUBAHKAN

RHEMA HARI INI

Filipi 3:7 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.

Rasul Paulus merupakan tokoh terbaik sebagai teladan dan motivasi kita, terlebih bagi para pelayan Tuhan. Bagaimana hidupnya berubah secara drastis dan radikal setelah mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus Kristus. Ia mengalami dan mendapatkan pemahaman yang baru tentang hidupnya. Dahulu Paulus menganggap bahwa kesetiaannya pada hukum agama Yahudi adalah sebuah jaminan untuk mendapatkan keselamatan, tetapi setelah berjumpa dengan Yesus, apa yang dulunya ia anggap sebagai keuntungan ternyata adalah sampah belaka dan merupakan kerugian baginya.

Apa yang merupakan kebanggaan-kebanggaan lahiriah manusia, seperti materi, jabatan, kedudukan dan nama besar, telah berhasil Paulus raih. Namun semua ia coret dan tinggalkan karena Kristus, sebab pengenalan akan Kristus Yesus lebih mulia daripada semuanya itu. Kebanggaan Paulus adalah hidup baru yang ia jalani, dimana ia terus berjuang dengan berani dan penuh semangat memberitakan Injil. Tantangan, cobaan, penderitaan dan aniaya tidak menggoyahkan dan melemahkan imannya untuk melakukan yang terbaik bagi Tuhan. Paulus benar-benar menjadi ‘manusia baru’ di dalam Kristus.

Tidak secara kebetulan jika saat ini gereja kita sedang berada pada momen Api Roh. Saat kita mengalami perjumpaan pribadi dengan SANG API, maka hidup kita akan mengalami perubahan secara total seperti yang dialami oleh Paulus. Oleh karena itu, mari buka hati kita selebar-lebarnya. Biarkan Api-Nya turun menjumpai setiap kita secara pribadi. Api yang akan mengubahkan semua paradigma yang salah yang selama ini kita hidupi. Api Roh Kudus akan mengubah cerita lama hidup kita menjadi kisah hidup yang harum, yang menjadi kesaksian dan berkat bagi banyak orang.

RENUNGAN

PERJUMPAAN PRIBADI dengan SANG API akan membuat hidup kita BERUBAH TOTAL.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda mengalami perjumpaan pribadi dengan Sang Api? Apa yang terjadi dengan hidup Anda setelahnya?
2. Menurut Anda, mengapa perjumpaan pribadi dengan Tuhan dapat mengubahkan hidup Anda secara total?
3. Komitmen apa yang Anda ambil setelah Anda mengalami perjumpaan pribadi dengan Sang Api?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur memiliki Engkau dalam hidup kami. Kami rindu untuk mengalami perjumpaan pribadi dengan Engkau. Perjumpaan yang akan mengubahkan kami secara total dan menjadikan hidup kami sebagai alat yang berguna bagi Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!