Perkataan Profetik, Dimana Saja

BACAAN HARI INI
1 Korintus 14:1-25

RHEMA HARI INI
1 Korintus 14:5 Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat. Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.

Joni Eareckson Tada menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya dan juga atas doa-doa mereka. Tada didiagnosa menderita kanker payudara stadium 3 pada tahun 2010 silam. Sejak saat itu, dirinya mulai menjalani penyembuhan mastektomi dan kemoterapi. Pada tahun 2015, ia dinyatakan bebas kanker. Tapi pada bulan November 2018, Tada harus kembali menjalani perawatan karena didiagnosa ada bintil yang sangat berbahaya di dinding dadanya, yang letaknya berdekatan dengan kankernya sebelumnya berada. Pengobatan dengan cara radiasi terbukti sukses dan di bulan Juli 2019 Tada sekali lagi dinyatakan bebas dari kanker.

“Saat saya mendengar berita tak terduga tentang kanker dari ahli bedah onkologi, saya cukup santai dan tersenyum, tahu bahwa Tuhan mengasihi saya dan memegang saya dengan erat di tangan-Nya. Kalau kita hanya percaya pada Tuhan saat kita memahami jalan-jalanNya, maka hidup kita dijamin akan penuh dengan keraguan,” terangnya. Tada tidak pernah meragukan tujuan mulia Allah dalam kehidupannya. Ia yang sejak berusia 17 tahun menderita quadriplegia atau kelumpuhan dari leher ke bawah, akibat syaraf tulang belakangnya hancur akibat kecelakaan olahraga, belajar mengerti kehendak Tuhan atas dirinya. Perkataan dan tindakan profetik bahwa Tuhan sangat mengasihinya, membuat Tada kuat dan pantang menyerah. Buku-buku kisah hidupnya telah menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Ucapan atau doa profetik sangat berkuasa. Pasti tidak mudah bagi Daud untuk mengajarkan tentang perkataan nubuatan ini pada rakyat Israel. Daud terus memperjuangkan hal ini seumur hidupnya sampai perhemaan tentang doa profetik ini ditangkap dan dilakukan oleh segenap bangsa Israel. Jadi jangan bosan kalau gembala kita dan para pembicara di gereja kita terus mengingatkan, terus mengajak dan terus mendorong kita semua praktek doa profetik. Syukuri dan mulai sungguh-sungguh untuk lakukan doa profetik, bukan hanya di gereja, tetapi juga di komsel bahkan doa dan perkataan kita sehari-hari. Maka kita akan menyaksikan mujizat kuasa doa profetik dinyatakan dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati (ABU)

RENUNGAN
Senantiasa UCAPKAN DOA PROFETIK, bukan hanya di PONDOK DAUD tetapi juga di KOMSEL, DOA PRIBADI, serta PERKATAAN SEHARI-HARI.

APLIKASI
1. Setelah anda mengetahui kuasa doa dan ucapan profetik, apa komitmen Anda?
2. Bagaimana cara Anda untuk dapat berkata-kata dan berdoa secara profetik bukan hanya di pondok Daud, tapi juga dalam kehidupan Anda sehari-hari?
3. Doa profetik apa yang Anda ucapkan setiap saat?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami percaya ada kuasa besar dalam mulut kami. Ajarkan kami untuk senantiasa mengucapkan kata-kata dan doa-doa profetik dalam kehidupan kami sehari-hari. Bukan hanya saat kami di pondok Daud, tapi juga dalam komsel dan doa pribadi kami. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.