Perkataan Yang Membawa Mujizat

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Yakobus 3:3-12

RHEMA HARI INI
Yakobus 3:5a Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar.

Mereka adalah keluarga termiskin di sebuah perkampungan kumuh. Namun sang ibu setiap hari terus berkata kepada anaknya, bahwa suatu hari ia akan berbicara di depan jutaan orang dan orang-orang itu akan menjawabnya. Tak peduli bagimana kondisi kehidupan mereka di kala itu, sangat amat jauh dari layak. Tak peduli apa yang orang lain lihat dan katakan tentang keluarganya. Sang ibu senantiasa memperkatakan apa yang ia yakini pasti akan terjadi di kemudian hari.

Esther Adeboye, itulah nama sang ibu. Beliau adalah ibu dari Pastor Enoch Adejare Adeboye, pemimpin dari gereja terbesar di dunia. Setiap kata yang beberapa dekade lalu diucapkan ibunya telah menjadi kenyataan. Bagaimana tidak, Pastor Adeboye kini berkotbah di depan jutaan jemaat di gereja RCCG di Nigeria. Setiap kali diadakan KKR atau kebaktian biasa saja, ada jutaan jemaat yang akan menjawabnya. Puluhan tahun lalu, ketika orang lain mendengar perkataan Esther Adeboye, tentu banyak orang akan menertawakannya. Namun sekarang, justru banyak orang akan terkagum melihat betapa berkuasanya perkataan profetik itu.

Ya, perkataan profetik bukanlah perkataan sia-sia belaka yang keluar dari mulut kita lalu hilang lenyap bersama angin. Ada kuasa yang besar yang tersimpan di balik perkataan profetik. Karena sejatinya, ada kuasa yang telah Tuhan taruh di dalam mulut kita, sehingga ketika kita berkata-kata, tanpa kita sadari, sebenarnya kita sedang membawa mujizat untuk terjadi di alam nyata ini. Oleh sebab itu, setiap kali datang ke hadapan Tuhan, baik dalam doa pribadi maupun Pondok Daud, teruslah perkatakan janji firman Tuhan dalam hidup kita. Perkatakan kesembuhan kita, pemulihan keluarga yang kita harapkan, atau pekerjaan dan keuangan yang kita butuhkan. Yakinlah, melalui iman dalam perkataan kita, Tuhan akan kerjakan mujizat Pondok Daud dalam hidup kita.

RENUNGAN
PERKATAAN PROFETIK adalah perkataan yang MEMBAWA MUJIZAT, sebab mujizat ada DI DALAM MULUT kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mempraktikkan perkataan profetik? Mengapa?
2. Menurut Anda, bagaimana ‘hanya’ dengan memperkatakan perkataan profetik mujizat dapat terjadi?
3. Apa yang sekiranya akan Anda lakukan untuk mempraktikkan perkataan profetik?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, terima kasih untuk kuasa yang telah Engkau taruh dalam mulut kami. Mulai sekarang ini, kami berjanji akan senantiasa menggunakan mulut kami hanya untuk memperkatakan perkataan-perkataan yang membangun saja. Karena kami tahu kami dapat membawa mujizat terjadi melalui perkataan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 7-9
Lukas 1:21-38