Perkataan Yang Menjadikan Yang Tidak Ada Menjadi Ada

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Samuel 22-24
Lukas 12:1-31

BACAAN HARI INI

Bilangan 14:26-35

RHEMA HARI INI

Bilangan 14:28 Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu.

Meskipun sudah memasuki musim kemarau, perusahaan milik Indah masih terus memproduksi jas hujan. Teman yang sudah tidak bisa membantu dalam penjualan, ditambah dana perusahaan yang sudah kosong, tidak menyurutkan semangatnya. Alasannya, Indah merasa kasihan dengan karyawannya bila produksi dihentikan. Di tengah kebingungannya, Indah datang ke Pondok Daud. Di Pondok Daud, Indah memperkatakan deklarasi profetik bahwa perusahaannya pasti akan terus berjalan. Singkat cerita, sejak memperkatakan deklarasi profetik atas usahanya, mujizat demi mujizat terjadi dalam usaha Indah. Modal yang selama ini tidak ada, Tuhan adakan dengan cara yang ajaib tanpa meminjam, sehingga perusahaannya bisa memiliki berton-ton stok bahan dan karyawan-karyawannya bisa tetap bekerja.

Ketika bangsa Israel berputus asa karena ketakutan menghadapi penduduk tanah Kanaan yang hendak mereka masuki, Yosua dan Kaleb justru mendeklarasikan kemenangan. Meskipun mereka belum mendapatkan apa-apa, mereka mengatakan bahwa mereka pasti bisa memiliki tanah Kanaan yang berlimpah susu dan madunya itu. Dan benar saja, dari bangsa Israel yang ada saat itu, hanya Yosua dan Kaleb yang berhasil memasuki Tanah Perjanjian.

Tuhan sendiri yang sudah berfirman, bahwa seperti yang kita deklarasikan di hadapan-Nya, demikianlah akan Dia lakukan bagi kita. Baik Indah, Yosua dan Kaleb sudah mengalami sendiri kemenangan saat menyerukan deklarasi profetik. Bagaimana dengan kita? Segeralah bertindak. Kalau Anda percaya Tuhan menyembuhkan sakit Anda, deklarasikan kesembuhan Anda. Kalau Anda yakin Tuhan memulihkan rumah tangga Anda, deklarasikan pemulihan keluarga Anda. Kalau Anda yakin Tuhan memberkati Anda, deklarasikan berkat-berkat yang Anda butuhkan itu. Percayalah, iman yang kita ledakkan lewat deklarasi kemenangan, akan menjadikan yang tidak ada menjadi ada.

RENUNGAN

Belajarlah memperkatakan DEKLARASI PROFETIK, sebab apa yang kita PERKATAKAN adalah apa yang akan kita DAPATKAN.

APLIKASI

1.    Apakah saat ini Anda sedang menantikan jawaban doa?
2.    Apakah Anda pernah mendeklarasikan kerinduan Anda di hadapan Tuhan?
3.    Apa komitmen Anda agar memiliki iman untuk menjadikan yang tidak ada menjadi ada?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih untuk semua yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Mulai saat ini kami mau belajar untuk terus memperkatakan deklarasi profetik, karena kami percaya, apa pun yang kami perkatakan di hadapan-Mu, pasti kami dapatkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”