Perkembangan Dan Percepatan Saat Kita Mengandalkan Tuhan [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Amsal 3:1-35

RHEMA HARI INI

Amsal 3:5-6 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Dimasa-masa sukar ini, banyak orang yang kebingungan mencari cara untuk dapat bertahan. Memutar otak supaya bisnis atau pekerjaan tetap dapat berjalan. Berbagai ide dan tawaran peluang usaha, berseliweran di media internet. Tapi tak ada yang bisa dan berani menjamin keberhasilannya. Para pemilik perusahaan besar, sibuk mengatur strategi pemasaran. Tapi hari-hari ini memang sangatlah susah diprediksi, seakan hanya tinggal mengadu kemujuran untuk bisa tetap bertahan.

Bukanlah sesuatu yang salah jika kita membuat perencanaan dan perhitungan yang matang, bahkan hal ini mutlak diperlukan agar kita tidak sembarangan melangkah. Tapi apa yang kita anggap baik, belum tentu baik dimata Tuhan. Dalam Amsal 3:5-6 dikatakan, Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Apa yang paling kita butuhkan di saat-saat paling sukar adalah duduk diam di kaki Tuhan. Ketika kita mengandalkan Tuhan dan bukan kemampuan kita sendiri, maka yang akan terjadi adalah perkembangan dan percepatan yang luar biasa.

Mengandalkan Tuhan bukan berarti kita hanya diam tidak melakukan apa-apa dan berharap Tuhan yang melakukan segala sesuatunya bagi kita. Kita tetap harus berusaha sekuat tenaga, dengan segenap hati dan pikiran kita untuk melakukan yang terbaik namun tetap menaruh kepercayaan penuh pada otoritas dan kuasa Tuhan. Kita menyerahkan diri dan hidup kita sepenuhnya pada Tuhan dan mengakui semua hanya karena kasih karunia-Nya saja. Usaha boleh sama, tapi hasil yang diperoleh orang yang mengandalkan Tuhan dengan yang tidak, akan jauh berbeda. Masalah dan rintangan tidak akan membuat kita terkapar, melainkan makin berkembang. Berkat dan anugerah Tuhanlah yang akan memampukan kita mengalami ledakan kemajuan pasca wabah covid-19 ini. Sebelum kita menyadarinya, percepatan dari Tuhan akan membawa kita mengalami pelangi kemuliaan-Nya. Lebih besar dan lebih cepat, dalam segala aspek kehidupan kita.

RENUNGAN

Dengan MENGANDALKAN Tuhan dan BUKAN kemampuan kita sendiri, maka akan terjadi PERKEMBANGAN dan PERCEPATAN yang luar biasa.

APLIKASI

  1. Percayakah Anda bahwa dibalik kondisi dunia saat ini, ada berkat dan anugerah Tuhan yang melimpah?
  2. Apakah yang Anda andalkan dalam menghadapi berbagai tantangan selama ini?
  3. Apa tindakan nyata Anda dalam mengandalkan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, ampunilah kami jika kami masih mengandalkan kekuatan dan kemampuan kami sendiri. Ampuni kami yang masih bersandar pada pengertian kami sendiri. Kini kami mengerti bahwa jalan-Mu bukanlah jalan kami. Dan kami mau menyerahkan keinginan dan hidup kami hanya kepada-Mu. Terimakasih Tuhan, kami percaya Engkau akan menuntun dan meluruskan jalan-jalan kami sampai pada kemenangan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!