Perlakuan Spesial Bagi Orang Spesial Di Hati Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 91:1-16

RHEMA HARI INI
Mazmur 91:14 “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku

Di Pondok Daud, Voni merenungkan kebaikan-kebaikan yang Tuhan sudah kerjakan dalam hidupnya. Perjuangan hidupnya sudah dimulai sejak ia lahir. Ibunya bercerita bahwa ia harus mendapat perawatan khusus karena lahir sebelum waktunya. Meskipun masa kecilnya penuh pergumulan karena orangtuanya bermasalah, ia bersyukur karena sejak kecil ibunya telah memperkenalkannya pada sekolah minggu. Di sekolah minggu itu Voni akhirnya mengenal Tuhan Yesus secara pribadi. Hubungan yang erat dengan Tuhan menjadi kekuatannya dalam menapaki setiap langkah hidup. Voni sangat bersyukur karena ia bisa kuliah, mendapatkan pekerjaan, menemukan pasangan hidup, dan bahkan memiliki keluarga yang indah yang selalu mengutamakan Tuhan. Setiap pergumulan yang terjadi dalam hidupnya selalu dihadapinya dengan pertolongan dari Tuhan.

Mazmur 91 mengungkapkan keamanan orang yang sepenuhnya mengasihi Tuhan. Bila kita sungguh-sungguh mengasihi-Nya maka Tuhan akan menjadi pelindung kita dalam menghadapi setiap pergumulan, baik rohani dan jasmani. Itulah kunci untuk menerima perlindungan Allah, hati yang melekat kepada-Nya dalam rasa syukur dan kasih sayang. Orang yang dikenanNya adalah orang yang mengenal Tuhan dan juga dikenal Tuhan. Segenap hidupnya selalu berada di bawah naungan Tuhan.

Orang yang berkenan kepada Tuhan selalu menempatkan Tuhan sebagai yang terutama. Baginya Tuhan adalah sangat spesial. Kasihnya kepada Tuhan pun tidak akan bertepuk sebelah tangan sebab Tuhan selalu menyambut orang-orang yang sungguh-sungguh mengasihiNya. Orang seperti ini akan mendapat tempat yang sangat spesial di hati Tuhan. Itulah yang terjadi dalam hidup Daud, salah satu orang yang spesial di hati Tuhan. Perjalanan hidup orang yang berkenan pada Tuhan pasti mengalami begitu banyak perlakuan-perlakuan yang sangat spesial dari Tuhan. Orang yang spesial di hati Tuhan pasti akan mendapatkan curahan kasih Tuhan yang melimpah.

RENUNGAN
Orang yang SPESIAL DI HATI TUHAN akan mengalami PERLAKUAN yang SANGAT SPESIAL dari Tuhan.

APLIKASI
1.    Seberapa besar Anda rasakan kasih Tuhan pada Anda?
2.    Apa saja bentuk kasih Tuhan yang sudah Anda alami sampai saat ini?
3.    Apakah Anda merasakan perlakuan Tuhan yang spesial kepada Anda? Dalam hal apakah itu?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, tak ada kata yang dapat terucap selain ucapan syukur dan terima kasih bila kami mengingat kasih-Mu kepada kami. Siapakah kami ini hingga layak mendapat kasih anugerah-Mu yang begitu besar? Rencana-Mu besar atas hidup kami, Kau jagai kami bagai biji mata-Mu sendiri. Tuhan, ini kami, kami mau setia sampai akhir berjalan dalam rencana dan tuntunan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.