Perlindungan Dalam Berkat Tuhan

BACAAN HARI INI
Bilangan 22:2-20

RHEMA HARI INI
Bilangan 22:12 Lalu berfirmanlah Allah kepada Bileam: “Janganlah engkau pergi bersama-sama dengan mereka, janganlah engkau mengutuk bangsa itu, sebab mereka telah diberkati.”

Seorang pendeta muda membagikan kesaksian tentang peristiwa yang baru di alaminya beberapa bulan yang lalu kepada persekutuan Kristen yang sedang dihadirinya. Saat itu sedang terjadi peperangan antara pemerintah dan tentara pemberontak di Kongo. Segerombolan tentara bersenjatakan senapan mesin yang siap ditembakkan, mendobrak pintu dan memasuki rumah pendeta muda itu. Rencana mereka adalah membunuh seluruh penduduk desa, dimulai dari pendeta muda dan keluarganya. Pendeta itu meminta waktu untuk mereka sekeluarga berdoa sebelum ditembak mati. Seluruh anggota keluarga itu berlutut di lantai dan bergandengan tangan membentuk satu lingkaran, dan memohon pertolongan dari Tuhan. Mereka berpikir para tentara akan segera menghujani tubuh mereka dengan peluru, tapi hal itu tidak terjadi. Para tentara telah meninggalkan rumah mereka dan juga desa mereka. Apa yang terjadi, tidak seorang pun yang tahu sampai saat ini.

Seseorang yang duduk di belakang tiba-tiba menyahut, “Mungkin saya dapat menjelaskannya kepada anda.” Ternyata dia adalah salah seorang tentara yang ikut mendobrak pintu dan yang mengarahkan senapan ke kepala anak-anak pendeta saat mereka sedang berlutut dan berdoa. Dia berkata bahwa tembok api tiba-tiba muncul mengelilingi seluruh keluarga pendeta sampai para tentara tidak dapat melihat mereka karena tertutup oleh kobaran api, yang dirasakan sangat panas oleh para tentara. Mengira rumah itu akan terbakar, para tentara berlari keluar. Mereka melihat rumah pendeta penuh dengan api tapi tidak terbakar, menyadari itu adalah api perlindungan yang dikirim oleh Allah, para tentara segera angkat kaki dari desa itu.

Seperti bangsa Israel yang tidak mengetahui rencana jahat raja Moab, kita juga tidak bisa mengetahui bila ada seseorang yang berniat jahat kepada kita. Kita mungkin tidak merasakan apa-apa saat ada serangan yang dilepaskan pada bisnis atau pekerjaan kita. Tapi sekalipun kita tidak tahu, Tuhan yang menjaga kita tahu. Tuhan yang sama yang melindungi, membela dan memberkati bangsa Israel, Tuhan kita Yesus Kristus. Masuki tahun yang baru ini dengan penuh sukacita dan keyakinan bahwa kita diberkati dan dilindungi Tuhan. Ada perlindungan yang ajaib untuk kesehatan kita, keuangan kita, keluarga dan pergaulan anak-anak kita akan di lindungi Tuhan. Terimalah berkat akhir Tahun untuk memasuki tahun baru dengan penuh anugerah yang melimpah. Tuhan Yesus memberkati (ABU)

RENUNGAN
BERKAT TUHAN mendatangkan PERLINDUNGAN ILAHI dari Tuhan.

APLIKASI
1.    Apakah Anda bisa merasakan dan menyadari ada perlindungan Tuhan dalam hidup Anda?
2.    Perlindungan Tuhan apa saja yang pernah Anda alami? Sudahkah Anda bersaksi tentangnya?
3.    Apa komitmen Anda pada Tuhan yang senantiasa memberkati dan melindungi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur atas perlindungan-Mu atas hidup kami. Ketika kami tidak tahu dan tidak sadar akan bahaya yang mengancam kami, tangan-Mu yang kuat menjaga dan menyelamatkan kami. Sungguh kami diberkati punya Allah seperti Engkau. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.