PERLINDUNGAN TUHAN ADA ATAS MEREKA YANG MEMBUKA KEMBALI PINTU IBADAH RUMAH TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 91:14 “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

Sudah hampir 2 tahun Ibu Wiwik beribadah secara online. Selain tempat ibadah di tutup di awal pandemi, Ibu Wiwik juga takut untuk beribadah secara langsung. Usianya yang hampir 60 tahun, ditambah dengan penyakit jantung dan darah tinggi, membuat Ibu Wiwik sangat menjaga diri. Sejak pandemi ia hampir tidak pernah keluar rumah jika tidak perlu sekali. Ia juga sangat menghindari kerumunan atau tempat yang ramai. Walaupun pandemi akhirnya mereda, dan gerejanya sudah membuka ibadah onsite kembali, Ibu Wiwik tetap memilih beribadah dari rumah saja.

Rasa takut itu wajar, bahkan harus kita miliki supaya kita tidak abai dan lalai menjalankan protokol kesehatan. Tetapi rasa takut yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan mental kita. Sebagai orang percaya kita tahu, bahwa hidup dan mati kita bukan di tangan Covid, melainkan di tangan Tuhan Yesus. Ada janji perlindungan Tuhan yang dinyatakan di dalam Mazmur pasal 91 bagi setiap kita yang hatinya melekat kepada Tuhan.

Sudah lebih dari setahun gereja kita beribadah secara onsite di semua kota di mana gereja kita berada, dan Tuhan menyatakan perlindungannya yang sempurna dan luarbiasa. Kita pribadi tentu bisa merasakan perbedaan ibadah online dan onsite. Meskipun secara online kita tetap diberkati, namun ibadah online tidak mungkin bisa menggantikan ibadah onsite. Ada hadirat Allah dan impartasi yang berbeda saat kita beribadah di rumah Tuhan. Untuk kondisi tertentu dan darurat, ibadah online adalah pilihan terbaik. Tetapi saat pintu rumah ibadah sudah dibuka kembali, mari kita belajar dari raja Hizkia. Mari kita buka kembali pintu-pintu ibadah kita dengan beribadah onsite di gereja. Jika kita masih di ijinkan hidup sampai hari ini, semua adalah karena perlindungan Tuhan. Terlebih jika kita melakukan hal yang di sukai Tuhan. Bukan hanya perlindungan-Nya yang sempurna, tetapi juga pemulihan besar akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita.

RENUNGAN

Ada PERLINDUNGAN TUHAN yang sempurna atas mereka yang MEMBUKA kembali PINTU IBADAH di Rumah Tuhan.

APLIKASI

1. Bagaimana menurut Anda dengan dibukanya kembali ibadah onsite di gereja kita?
2. Sudahkah Anda membuka kembali pintu ibadah Anda? Jika belum apa alasannya?
3. Apa yang Tuhan sediakan bagi mereka yang membuka kembali pintu ibadah di Rumah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami berdoa untuk terobosan dalam hal membangun ibadah kami kembali, sehingga kami boleh mengalami terang-Mu masuk menyinari setiap aspek hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!