PERLU ACTION YANG HEBAT UNTUK MEMBUAT RENCANA MENJADI REALITA

BACAAN HARI INI

Lukas 19:11-44

RHEMA HARI INI

Lukas 19:17 Katanya kepada orang itu: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hamba yang baik; engkau telah setia dalam perkara kecil, karena itu terimalah kekuasaan atas sepuluh kota.

Ketika Daud muda menggembalakan domba milik ayahnya, ia banyak menghadapi bahaya dan tantangan. Ia harus bertarung melawan singa dan beruang yang akan memangsa dombanya. Tanpa strategi dan perhitungan yang tepat, Daud tidak mungkin berhasil menang karena kekuatannya yang tidak seberapa. Dan strategi hebat itu juga disertai dengan keberanian dan kegigihan yang luar biasa. Sungguh sebuah usaha yang tidak setengah-setengah, mengingat domba-domba yang harus dijaganya hanya berjumlah 2-3 ekor. Tapi karena itulah Tuhan membawa Daud kepada peperangan yang lebih besar lagi, yaitu menghadapi Goliat. Dengan membawa ani-ani dan mempersiapkan 5 batu licin, sebagai persiapan seandainya batu pertamanya gagal, Daud maju melawan Goliat. Dengan KEBERANIAN DAN SEMANGAT JUANGNYA YANG GIGIH disertai IMAN YANG BULAT KEPADA TUHAN, Daud menang telak dengan sekali lempar. Sejak itulah, Daud benar-benar dipersiapkan Tuhan menjadi raja atas seluruh Israel.

Tuhan membawa Daud dari satu kemenangan kepada kemenangan lain yang skalanya pasti lebih besar. Dari menghadapi singa dan beruang, dibawa untuk menghadapi Goliat. Dan kemudian berhadapan raja-raja besar yang menjadi musuh Israel saat itu. Rahasianya adalah, meminta petunjuk dari Tuhan dan persiapan yang matang selalu mendahului tindakannya. Dan juga kegigihan, semangat pantang menyerah, mau all out dan spirit berjuang sampai akhir. Hal-hal itulah yang membawa Daud mengalami kemenangan demi kemenangan yang besar dalam hidupnya.

Banyak dari kita yang pandai membuat rencana dan visi untuk tahun baru. Tapi tak banyak yang berhasil membuatnya menjadi realita. Penyebabnya adalah kurangnya komitmen, tidak serius berjuang, atau semangat kita padam di tengah jalan. Sama seperti Daud, bawalah semua rencana kita kepada Tuhan. Agar Tuhan merestuinya dan memampukan kita untuk melakukannya. Jangan takut bekerja keras dan berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan. Jika itu yang kita lakukan, percayalah, Tuhan tidak hanya akan memberikan kita kemenangan biasa. Tapi kemenangan dan juga kemuliaan yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Haleluya!

RENUNGAN

ACTION YANG HEBAT akan membuat rencana hebat menjadi REALITA.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda membuat perencanaan dalam setiap aspek hidup Anda?
2. Seberapa banyak rencana Anda yang bisa Anda realisasikan?
3. Apa yang Anda butuh lakukan agar rencana Anda bisa menjadi realita?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami tahu Engkau punya rencana yang indah dan penuh harapan bagi setiap kami. Dan Engkau menginginkan kami untuk ada di dalamnya. Mampukan kami ya Tuhan, supaya kami bisa mengerti tuntunan-Mu dan kami bisa merencanakan langkah-langkah yang akan kami tempuh. Dan berikan kami kekuatan untuk berjuang dengan gigih sehingga rencana-Mu jadi dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!