PERLU PERSIAPAN DAN PERENCANAAN UNTUK KEMULIAAN NEXT LEVEL

BACAAN HARI INI

1 Korintus 9:1-27

RHEMA HARI INI

1 Korintus 9:26 Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.

Setiap atlet yang akan maju mengikuti sebuah perlombaan, pasti akan melakukan persiapan yang maksimal agar dapat memperoleh gelar juara. Baik itu persiapan secara fisik maupun mental. Begitu pula bagi pelajar yang akan mengikuti suatu lomba atau kompetisi antar sekolah. Pasti melakukan persiapan selama beberapa minggu, bahkan mungkin beberapa bulan untuk menambah ilmu dan pengetahuan mereka. Termasuk juga setiap karyawan yang akan mengikuti ujian kenaikan jabatan. Setiap mereka pasti melakukan persiapan yang matang agar mereka dapat naik jabatannya. Setiap orang yang ingin memperoleh hasil yang lebih baik lagi atau ingin mencapai suatu level tertentu, pasti melakukan banyak persiapan agar hasil akhirnya sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ketika kita membaca banyak kisah tentang keberhasilan seseorang dalam bidang mereka masing-masing, pasti yang selalu menjadi kata kunci faktor keberhasilan mereka adalah persiapan. Ya, persiapan menjadi kunci utama bagi setiap kita yang ingin mengalami next level. Begitu pula dalam hal kehidupan kita dengan Tuhan. Jika kita rindu untuk dapat masuk dalam kemuliaan next level, maka satu-satunya yang menjadi kunci utamanya adalah persiapan.

Saat ini kita berada di penghujung tahun 2020 dan sebentar lagi kita akan memulai tahun yang baru, yaitu 2021. Menuju tahun 2021, setiap kita pasti memiliki begitu banyak visi, mimpi, harapan dan cita-cita. Namun, hanya sebagian dari kita yang betul-betul mempersiapkan diri untuk memperjuangkan visi dan harapannya di tahun depan. Tidak secara kebetulan jika renungan hari ini berbicara tentang pentingnya persiapan dan perencanaan yang matang jika kita ingin kemuliaan di tahun 2020 berlanjut ke tahun 2021. Susun strategi dan latih diri untuk disiplin dan konsisten. Sertakan Tuhan dalam setiap rencana dan persiapan kita. Seperti ayat rhema kita hari ini, “Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksanalah segala rencanamu” (Ams16:3). Tangkap setiap rhema yang disampaikan oleh gereja kita dan tetap percaya bahwa kita semua pasti akan masuk pada kemuliaan next level.

RENUNGAN

Kalau kita rindu kemuliaan di tahun 2020 BERLANJUT ke tahun 2021, kita harus membuat PERSIAPAN dan PERENCANAAN.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda melakukan persiapan dan perencanaan untuk melanjutkan kemuliaan di tahun 2021?
2. Menurut Anda mengapa kita perlu melakukan persiapan yang matang?
3. Kemuliaan dalam hal apa yang Anda ingin lanjutkan di tahun 2021? Apa rencana Anda tentangnya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur kami memiliki Engkau dalam hidup kami. Kami rindu agar hidup kami senantiasa dapat mengalami kemuliaan next level. Ajar kami untuk dapat konsisten melakukan persiapan, sehingga kami akan muncul sebagai pemenang bahkan lebih dari pemenang. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!