PERLUASAN YANG BELUM PERNAH KITA ALAMI SEBELUMNYA

RHEMA HARI INI

Yesaya 54:3 Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

Sebuah kalimat bijak menyatakan bahwa ketidakmampuan seseorang dalam meraih impian, bukanlah karena faktor ekonomi atau pendidikan yang terbatas. Melainkan dari ketidakmauannya untuk mewujudkan impiannya tersebut. Terkadang kita merasa takut untuk mempunyai mimpi yang besar, karena takut kecewa jika tidak berhasil mendapatkannya. Inilah yang seringkali membuat kita gagal sebelum mencoba. Padahal dengan memiliki impian, kita akan termotivasi dan terdorong untuk berjuang, serta berusaha sedemikian rupa untuk mewujudkannya. Karena itu, janganlah takut untuk memiliki impian dan visi yang besar, bahkan sangat besar.

Ketika Ps. Obaja Tanto Setiawan menyampaikan visi tentang 1 juta jiwa, banyak orang yang diam-diam ataupun secara terang-terangan, menertawakan bahkan mencemoohkan beliau. Visi itu terlihat sangat mustahil, sebab gedung gereja sebesar apa yang mampu menampung 1 juta jemaat. Ditambah lagi, penduduk kota Solo, dimana GBIKA berpusat, jumlahnya tidak sampai 1 juta jiwa. Meskipun saat itu Ps. Obaja juga tidak tahu bagaimana cara mewujudkan visi 1 juta jiwa, namun beliau percaya bahwa visi dari Tuhan tidak mungkin salah. Ps. Obaja terus bergerak, mengimpartasikan visi kepada jemaat, mendeklarasikan, mendoakan dan mengerjakan segala sesuatu yang mendukung terwujudnya visi tersebut.

Hari ini, kita semua dapat melihat bagaimana Tuhan bekerja dengan sangat luar biasa dalam gereja kita. Gereja lokal tumbuh di berbagai kota di Indonesia, gereja internet kita menjangkau sampai ke bangsa-bangsa, kelompok sel bermultiplikasi dengan cepatnya dan pertobatan jiwa baru terjadi setiap harinya. Sungguh diluar bayangan dan pemikiran siapapun yang mendengar visi 1 juta jiwa pertama kali dinyatakan. Ini semua Tuhan tunjukkan kepada kita, sebagai bukti bahwa ketika kita mengetok dan pintu dibukakan, perluasan yang belum pernah kita alami sebelumnya akan Tuhan nyatakan. Karena itu, persiapkanlah! Perluas kapasitas kita sebesar-besarnya, sebab kita akan mengembang ke kanan dan ke kiri saat kita mengetok pintu sorga dengan penuh keberanian.

RENUNGAN:

Saat MENGETOK DAN PINTU DIBUKAKAN maka kita akan MENGALAMI PERLUASAN yang belum pernah kita alami sebelumnya.

APLIKASI:

1. Impian apakah yang Anda miliki namun belum terwujud sampai saat ini?
2. Mengapa Anda harus bersiap- siap saat Anda mengetok pintu?
3. Coba pikirkanlah, apa saja yang harus Anda persiapkan jika pintu dibukakan dan Anda mengalami perluasan yang belum pernah Anda alami sebelumnya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas firman rhema-Mu pada hari ini. Kami percaya dan kami terima dengan iman, bahwa kami akan mengembang ke kiri dan ke kanan. Ajar kami untuk mulai menyiapkan segala sesuatunya, supaya ketika pintu Engkau bukakan, segala berkat dan perluasan yang kami terima adalah untuk memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!