Pernyataan Kasih Tuhan Melalui Terobosan

BACAAN HARI INI
2 Samuel 23:1-7

RHEMA HARI INI
2 Samuel 23:1 Inilah perkataan Daud yang terakhir: “Tutur kata Daud bin Isai dan tutur kata orang yang diangkat tinggi, orang yang diurapi Allah Yakub, pemazmur yang disenangi di Israel:

Minggu ini kita masih melanjutkan rahasia mujizat terobosan demi terobosan yang kita pelajari dari hidup raja Daud. Karena kita tahu bahwa apa yang terjadi dalam hidup Daud itu “serba tidak wajar.” Bagaimana mungkin anak yang tidak diperhitungkan ayahnya sendiri bisa malah yang terpilih untuk diurapi oleh nabi Samuel. Bagaimana mungkin seorang anak gembala biasa bisa mengalahkan dengan mudah Goliat yang merupakah pahlawan besar dari bangsa Filistin yang sudah punya jam terbang tinggi dalam hal bertempur. Bagaimana mungkin seorang pemain kecapi seperti Daud pada akhirnya menjadi raja terbesar dalam sejarah Israel bahkan sampai hari ini namanya masih sangat dihormati. Bagaimana mungkin seorang remaja yang tadinya cuma punya kambing 3 ekor pada akhirnya bisa menjadi salah satu raja terkaya di dalam sejarah kerajaan Israel.

Terobosan demi terobosan yang “tidak wajar” ini jelas bukan kebetulan. Jelas semua terobosan ini merupakan mujizat yang Tuhan berikan dalam hidup Daud. Dan minggu demi minggu kita terus belajar apa yang menjadi rahasia Daud mengalami semuanya itu. Minggu pertama kita tahu bahwa Daud membangun pondok Daud dan membawa Sang Raja Kemuliaan masuk dalam hidup dan pemerintahannya. Minggu lalu kita belajar bahwa Daud punya kualitas hati yang sangat bersinar di hadapan Tuhan karena dia punya gaya hidup menyembah yang membuat hatinya selalu terjaga.

Dan saat ini kita akan belajar rahasia mujizat terobosan besar Daud berikutnya, yaitu The Magnitude of God’s Love atau Besarnya Kasih Allah! Ini adalah sesi ketiga dari seri firman Tuhan bulan Oktober “The Miracle of David’s Tent” atau “Mujizat Di Pondok Daud.” Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.impactchanel.tv Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sehingga mereka juga bisa diberkati.

RENUNGAN
Hati Daud yang DISENANGI TUHAN membuatnya mengalami TEROBOSAN-TEROBOSAN BESAR.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa hati Daud sangat disenangi Tuhan?
2. Mengapa kita harus membangun hati yang disenangi Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa membangun hati yang disenangi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami tahu Engkau Tuhan yang melihat hati. Tidak ada sedikitpun yang bisa kami sembunyikan dari-MU. Engkau mengenal kedalaman hati kami. Biarlah hati kami terus tulus dan kudus di hadapan-MU, sehingga Engkau suka dan berkenan atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”