PERSEPULUHAN ADALAH BUKTI KETAATAN KITA PADA PERINTAH TUHAN

RHEMA HARI INI

Matius 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Suatu kali Yesus berbicara kepada murid-murid-Nya dan kepada banyak orang. Saat itu Dia menegur cara hidup orang Farisi dan ahli-ahli Taurat yang begitu giat memberikan persepuluhan tetapi melupakan belas kasihan, keadilan dan kesetiaan. Tuhan Yesus mengeluarkan sebuah statement yang sangat penting. Yaitu YANG SATU HARUS DILAKUKAN, YANG LAIN JANGAN DIABAIKAN. Artinya adalah bahwa Yesus sendiri pun mengingatkan bahwa persepuluhan JANGAN DIABAIKAN.

Selama ini banyak dari kita yang masih beranggapan bahwa persepuluhan hanya ada di zaman Perjanjian Lama, dimana di Perjanjian Baru sudah tidak ada lagi. Tetapi ternyata melalui kisah diatas, kita menjadi mengerti bahwa ketika Yesus ada di dunia, Yesus TIDAK MENIADAKAN TENTANG PERSEPULUHAN, JUSTRU DIA MENEGASKAN KEMBALI tentang hal itu. Ya, persepuluhan adalah sebuah perintah Tuhan dimana sepersepuluh dari setiap penghasilan kita bukanlah milik kita, tetapi milik Tuhan dan kita wajib mengembalikannya sebagai bukti ketaatan kita.

Tidak kebetulan ketika Tuhan memberikan sebuah perhemaan tentang ‘Berkat Semua Musim’ kepada kita semua di bulan ini. Tuhan mau membawa kita masuk ke dalam Perjanjian Berkat dengan-Nya dan mengembalikan persepuluhan adalah point penting yang ada di dalamnya. Jika hari ini kita mendengar suara-Nya yang memanggil kita untuk masuk ke dalam Perjanjian Berkat-Nya, mari jangan keraskan hati kita. Responi dengan sukacita, ucapan syukur dan cara pandang yang benar. Semua persepuluhan itu memang dikelola oleh manusia, TETAPI TUHANLAH YANG MENERIMA KORBAN PERSEMBAHAN DAN KETAATAN KITA. Ketika kita taat dalam hal yang satu ini, maka Tuhan akan disenangkan. Kita akan hidup bertumbuh di dalam perkenanan-Nya dan Berkat Semua Musim akan di curahkan-Nya dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN

Mengembalikan PERSEPULUHAN adalah salah satu bukti KETAATAN kita kepada PERINTAH TUHAN.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda taat mengembalikan persepuluhan yang menjadi bagian Tuhan dalam setiap penghasilan Anda?
2. Hal apa yang seringkali masih menghalangi Anda untuk setia mengembalikan persepuluhan?
3. Hal apa yang Tuhan ingatkan untuk Anda ubah atau yang harus Anda lakukan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, Engkau-lah pemilik seluruh kehidupan kami. Dari-Mu lah segala sesuatu yang kami miliki sampai hari ini. Ajarkan kami taat dan tidak lagi mengeraskan hati kami ketika Engkau rindu membawa kami masuk dalam Perjanjian Berkat-Mu. Karena kami tahu, Engkau sangat mengasihi kami dan Engkau sudah menyediakan berkat di dalam semua musim bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!