Persepuluhan Menuai Kelimpahan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 18-19
Kisah Para Rasul 20:17-38

BACAAN HARI INI

Lukas 6:30-38

RHEMA HARI INI

Lukas 6:38 Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Hati Maria sangat jengkel ketika suaminya memberi sejumlah uang untuk membayar keperluan sekolah anak mereka. Seakan tidak rela, setelah memberi, suaminya jadi uring-uringan dan bersikap sangat menuntut. Maria tahu, mungkin suaminya kesal karena hasil dari bekerja keras berminggu-minggu seolah hanya lewat begitu saja tanpa sempat menikmatinya. Namun bukankah hal itu adalah kewajiban mereka sebagai orangtua? Selain itu, Maria tidak mengambil sedikit pun untuk keperluan dan kesenangan pribadinya, sebab ia mempunyai penghasilan sendiri. Seandainya suaminya menyadari dan memberikan kewajibannya dengan rela dan sukacita, pastilah Maria merasa sangat diberkati.

Begitu pun halnya dengan mengembalikan persepuluhan. Sesungguhnya itu adalah kewajiban kita sebagai anak-anak Tuhan supaya ada persediaan makanan di rumah Tuhan (Mal. 3:10). Untuk membantu pelayanan di gereja lokal tempat kita tertanam, menjangkau jiwa-jiwa yang masih terhilang, dan berbagai kegiatan gereja mulai dari Kids Impact sampai Umas. Tuhan sendiri tidak pernah mengambil ataupun membutuhkan pemberian kita, sebab Dia Raja di atas segala raja. Semua dikembalikan kepada dan untuk kepentingan gereja-Nya melalui pengelola yang ditunjuk oleh-Nya.

Tuhan bukan tidak mampu mencukupi, Dialah pemilik alam semesta, tetapi Dia memberi kita kesempatan untuk punya andil dalam pekerjaan Tuhan. Sehingga Dia bisa memberkati kita melalui 90% yang dipercayakan pada kita untuk mengelolanya. Jika kita mengerti dan memahami maksud mulia Tuhan, kita bisa menabur dengan hati yang bersukacita. Ya, adalah suatu kesempatan dan anugerah yang luar biasa kalau kita bisa menabur di tempat yang teramat sangat subur dan PASTI menghasilkan panen berlipat kali ganda. Sebab, tidak semua orang beruntung bisa menabur di ladang Tuhan. Jadi, bangkitlah, jadi terang untuk pekerjaan Tuhan. Muliakan Tuhan dengan apa yang kita miliki, dan lihatlah bagaimana Tuhan memberkati dan membawa kita terus naik dengan cara-Nya yang ajaib. (PF)

RENUNGAN

Saat kita MENGEMBALIKAN PERSEPULUHAN kepada Tuhan, Tuhan akan MEMBERKATI 90% SISANYA sehingga berlipat ganda.

APLIKASI

1. Bagaimana pandangan Anda selama ini dalam mengembalikan persepuluhan?
2. Untuk siapa dan untuk apa persembahan yang kita berikan?
3. Setelah menangkap maksud Tuhan, apa komitmen Anda tentang persepuluhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami meminta ampun jika kami mempunyai prasangka yang tidak baik selama ini. Sesungguhnya kami ini beruntung, diberi kesempatan dalam pekerjaan besar-Mu. Walau tidak banyak apa yang kami miliki, tapi kami mau ambil bagian dan memuliakan Engkau dengan apa yang ada pada kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”