Persepuluhan Yang Mendatangkan Berkat Tuhan

BACAAN HARI INI
Kejadian 28:10-22

RHEMA HARI INI
Kejadian 28:22 Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

“Kok bisa seperti ini, ya”, pikir Tomi. Ia heran, akhir bulan ini uang di rekeningnya masih ada sisa lumayan banyak. Hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Tiap-tiap bulan, rekeningnya pasti selalu tak tersisa, habis untuk mencukupi seluruh kebutuhan rumah tangganya. Di bulan inilah untuk pertama kalinya Tomi berani mempersembahkan persepuluhan. Tekadnya sudah bulat, ia mau berusaha mengurangi dan menekan biaya kebutuhan tiap bulan untuk mengembalikan persembahan persepuluhan. Setelah sebulan berlalu, ia malah terheran-heran. Menurut perhitungannya karena ditambah persepuluhan maka uang di rekeningnya akan semakin cepat habis daripada bulan kemarin. Tetapi kenyataannya uangnya kok malahan masih ada sisa yang jumlahnya lumayan banyak, padahal pengeluaran tetap berjalan seperti biasa.

Mungkin kita juga pernah mengalami hal seperti Tomi, setelah kita berani melangkah untuk taat dalam persepuluhan, kita malah tidak kekurangan seperti yang kita khawatirkan. Tapi justru ada berkat dan kelimpahan. Entah datang dari mana atau dari siapa, melalui jalan apa, yang jelas Tuhan kita yang super kreatif tidak pernah kekurangan cara untuk memberkati kita.

Ketika kita membawa persembahan persepuluhan ke dalam rumah Tuhan supaya ada makanan rohani di rumah-Nya, hidup kita akan dibanjiri dengan berkat sampai berkelimpahan. Dalam Alkitab terjemahan bahkan dikatakan That there shall not be room enough to receive it. Sampai tidak ada ruangan yang cukup untuk menampung berkat-berkatNya saking melimpahnya. Ini bukan jenis berkat biasa tetapi berkat supernatural yang luar biasa, jenis yang akan membawa lompatan super dalam keuangan kita. Masih ditambah bonus anugerah, belalang pelahap yang mencuri dan menghabiskan berkat kita akan dihardik dan di singkirkan oleh Tuhan. Apapun yang kita kerjakan akan Tuhan buat berhasil dengan indahnya. Sehingga orang-orang akan melihat perbuatan Tuhan yang dahsyat dan akhirnya mempermuliakan Tuhan melalui hidup kita yang diberkati.

RENUNGAN
Ketika kita membawa PERSEMBAHAN PERSEPULUHAN kepada Tuhan, hidup kita akan DIBANJIRI DENGAN BERKAT sampai berkelimpahan.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda membawa persembahan persepuluhan ke rumah Tuhan secara rutin?
2.    Jika belum, apa yang membuat Anda ragu atau kuatir?
3.    Motivasi apa yang menggerakkan Anda untuk memberi persembahan persepuluhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami rindu untuk menjadi berkat bagi pekerjaan-Mu, supaya selalu ada persediaan makanan di rumah-Mu. Terimakasih atas kesempatan untuk menabur di ladang sorgawi. Jagalah hati dan motivasi kami agar persembahan kami menyukakan dan berkenan bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.