PERTOLONGAN AJAIB DARI MENCARI TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 34:11 Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik

Saat ini seluruh dunia sedang menghadapi pandemi yang tidak hanya mengancam nyawa, tetapi juga menimbulkan masalah di hampir segala sektor kehidupan. Terutama dalam aspek kesehatan dan ekonomi. Secara manusia, kondisi ini pasti menimbulkan kecemasan tentang kehidupan sehari-hari dan yang mendatang. Tidak terkecuali kita sebagai orang percaya. Segala usaha telah dilakukan untuk bertahan tetapi situasi yang berkepanjangan akhirnya membuat yang kuat sekalipun menjadi lemah dan goyah. Para pengusaha mengeluhkan usahanya yang merugi dan dana talangan operasional yang semakin berkurang. Para pekerja mengalami imbas dengan pengurangan pendapatan dan banyaknya PHK di berbagai bidang usaha.

Ketika membaca renungan dan firman Tuhan hari ini, mungkin Anda pun sedang berputus asa. Namun cobalah mengingat berapa kali Anda berkata kepada Tuhan dan diri sendiri bahwa Anda sudah tak sanggup lagi, bahkan mengira semuanya sudah tamat. Tidakkah setiap kalinya Tuhan selalu menunjukkan kasih setia-Nya? Boleh jadi situasinya sekarang lebih berat lagi, tetapi tetaplah mencari Tuhan Sang Penolong Ajaib yang selalu siap sedia memberi berkat kepada kita.

Ya, meskipun keadaan dunia saat ini diliputi berbagai krisis, sebagai orang percaya, yakinilah bahwa kita dapat memperoleh pertolongan Tuhan yang ajaib dengan terus mencari-Nya. Karena Tuhan itu baik bagi orang yang mencari Dia, sehingga di tengah krisis sekalipun, orang yang mencari Tuhan tidak akan kekurangan sesuatu pun yang baik. Bersama Tuhan, kehidupan kita telah dijamin dengan favor sebuah berkat yang tidak terputus. Tuhan yang selalu menyediakan segala keperluan dan kebutuhan kita, Tuhan juga yang akan menuntun dan memberikan hikmat, agar kita tahu apa yang harus diperbuat. Apakah itu melalui inovasi dalam usaha atau bahkan berkat yang tak disangka-sangka. Segala cara dapat Tuhan pakai untuk menolong kita dalam setiap kesulitan kita, sehingga hidup kita tidak akan terus-terusan lemah, tetapi selalu menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

RENUNGAN

Orang-orang yang MENCARI TUHAN tidak akan pernah kekurangan sesuatu pun yang baik.

APLIKASI

1. Krisis seperti apa yang sedang Anda alami saat ini?
2. Apa yang sudah Anda lakukan untuk mengatasinya?
3. Bagaimana cara Anda mendapat pertolongan ajaib dan berkat yang tidak terputus?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, bersama-Mu kami tidak akan kekurangan sesuatu pun yang baik. Bahkan berkat yang tidak terputus dan yang terbaik telah Engkau sediakan, pasti akan Engkau berikan bagi kami yang terus mencari-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!