PERTOLONGAN TUHAN YANG AJAIB

RHEMA HARI INI

Mazmur 29:11 TUHAN kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya, TUHAN kiranya memberkati umat-Nya dengan sejahtera!

Presenter acara petualangan My Trip My Adventure, Jeremiah Lakhwani, menyaksikan bagaimana berkat Tuhan selalu mengalir dalam hidupnya. Ia merasa sangat bersyukur dianugerahi Tuhan dengan tubuh yang sehat dan ideal. Penampilannya yang kekar membuatnya laris menjadi model. Dalam suatu sesi wawancara, ia bersaksi bagaimana Tuhan telah menolong hidupnya dengan ajaib. Ketika pertama kali mendaki gunung Himalaya, ia seorang diri. Tanpa guide dan tanpa porter. 9 jam berjalan, sampailah ia di ketinggian 3.800 mdpl. Tepat di depannya, beberapa jaguar dan cheetah sedang mengintai kerbau-kerbau liar. Saat itulah Jeremiah menyadari bahwa ia telah salah jalan hingga sampai di kawasan yang sangat berbahaya. Ia kemudian memutuskan untuk mendaki tebing curam untuk menghindari sergapan hewan liar yang mengancam nyawanya. Sampailah ia dengan selamat di tebing seberang. Namun belum habis kepanikannya, semenit kemudian tebing yang baru saja di lewatinya tiba-tiba longsor dengan sangat deras dan mengerikan. “Jika tidak ada pertolongan Tuhan yang ajaib, sekarang sudah tidak ada lagi Jeremiah Lakhwani.” kata Jerimiah dengan ucapan syukur.

Pertolongan Tuhan jugalah yang membuat Uzia, raja kesepuluh kerajaan Yehuda, berhasil memimpin dan membawa kejayaan bagi bangsanya. Meski memulai dalam usia yang sangat muda, Uzia berhasil bertahan sebagai raja selama 52 tahun dan menjadi salah satu raja terkuat di jaman itu. Sekalipun banyak tantangan dan krisis ia hadapi, tetapi raja Uzia menikmati berkat Tuhan yang tidak habis-habisnya. Kemenangan demi kemenangan, prestasi demi prestasi, ekspansi demi ekspansi, tidak habis-habisnya sepanjang hidupnya.

Malam ini jika kita merasa kondisi dan situasi kita sedang sulit, mari belajar dari kisah Uzia yang tekun mencari dan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Secara manusia sangatlah tidak masuk akal bila Uzia mampu membuat Yehuda maju sedemikian pesat setelah gempa bumi yang dahsyat meluluhlantakkan negeri itu. Tetapi pertolongan Tuhan yang ajaib mampu mengubah keterpurukan Yehuda menjadi kemajuan yang sangat besar. Kuncinya adalah menjadikan Tuhan sebagai sumber kekuatan kita, maka kita akan menerima pertolongan-Nya yang ajaib. Pertolongan yang akan mendatangkan uniterrupted blessing dalam hidup kita.

RENUNGAN

Pertolongan Tuhan yang ajaiblah yang akan mendatangkan UNITERRUPTED BLESSING dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Seberapa rindukah Anda untuk mendapatkan uniterrupted blessing dalam hidup Anda?
2. Apa yang Anda butuhkan untuk mendatangkan berkat yang tidak pernah terputus?
3. Apa komitmen Anda untuk senantiasa mengandalkan Tuhan sebagai kekuatan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami bersyukur mempunyai Allah yang dahsyat seperti Engkau. Hanya di dalam-Mu lah kami mendapatkan kekuatan dan pertolongan. Berikanlah kami hati yang senantiasa terpaut dan mengandalkan Engkau dalam setiap musim kehidupan kami. Terimakasih Bapa, berkat-Mu melimpah atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!