Perubahan = Menang Di Level Baru

BACAAN HARI INI
Roma 8:18-30

RHEMA HARI INI
Roma 8:28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Kita pasti sudah sering mendengar kisah bejana yang retak, dimana sang panjunan (tukang periuk, bejana, dll) akan membentuk kembali bejana tersebut. Bejana itu terlebih dulu akan dihancurkan berkeping-keping. Kemudian, kepingan-kepingan tersebut mulai dibentuk, ditekan untuk dipadatkan selama beberapa waktu. Setelah dibentuk menjadi bentuk yang diinginkan, bejana itu akan masuk ke dalam dapur perapian untuk kemudian dicat menjadi sebuah bejana yang baru.

Hidup kita pun serupa dengan bejana tanah liat.

Pernah merasakan hidup yang retak? Masalah kecil tiba-tiba menjadi masalah besar yang datang silih berganti. Anda terjepit. Anda tidak dapat keluar dari situasi tersebut. Itulah saat Sang Panjunan Agung, Yesus Kristus menghancurkan Anda, bak bejana tanah liat. Hancur berkeping-keping. Tidak berarti. Kemudian, Anda akan dibentuk kembali, ditekan-tekan sedemikian rupa melewati serangkaian proses menyakitkan.

Saat semuanya sudah mulai tenang, tiba-tiba masalah kembali datang. Kali ini, lebih menyakitkan dari sebelumnya. Rasanya seperti dibakar dalam dapur perapian! Itulah api yang akan membakar Anda berkali-kali sampai Anda siap menjadi bejana yang baru. Ya, sampai Anda siap untuk masuk ke dalam teritori baru, ke next level yang sudah Tuhan siapkan. Sebuah teritori atau level yang menuntut perubahan hidup dan kelapangan hati Anda. Apakah Anda siap? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
KEMENANGAN di level yang baru MENUNTUT perubahan hidup.

APLIKASI
1. Maukah hidup Anda dibentuk seperti bejana tanah liat dalam renungan diatas ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami berkomitmen untuk berubah agar kami dapat menang di level yang baru.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 23-25
1 Tesalonika 1