PERUBAHAN YANG NYATA MEMBAWA KEBANGKITAN BESAR

RHEMA HARI INI

2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Ada sebuah kisah dari seorang pemungut cukai di kota Yerikho yang bernama Zakheus. Ketika Yesus melewati kota itu, Zakheus begitu gigih ingin melihat Yesus sampai ia naik ke pohon Ara. Karena kegigihannya, Zakheus akhirnya mengalami pertobatan dalam hidupnya. Tidak hanya sebatas pernyataan saja, Zakheus bangkit dalam PERUBAHAN HIDUP YANG NYATA. Setengah dari harta miliknya, diberikannya kepada orang miskin, dan kepada siapa yang pernah diperasnya, Zakheus mengembalikannya empat kali lipat (Lukas 19:8). Ia sungguh-sungguh komitmen untuk berubah, meninggalkan hidupnya yang lama dan mengambil langkah nyata menjadi manusia yang baru.

Begitupun dengan kota Niniwe yang sebenarnya hendak dibinasakan oleh Tuhan. Setelah Yunus menyerukan peringatan dari Tuhan, seluruh kota ini memutuskan untuk berbalik dan bertobat dengan tindakan yang nyata. Raja meminta seluruh rakyat, tak peduli besar kecil, tua muda, bahkan semua hewan ternak yang ada di Niniwe, untuk berpuasa. Bersatu hati berdoa dan merendahkan diri di hadapan Tuhan. Doa puasa mereka pun di dengar oleh Tuhan. Hukuman atas kota mereka dibatalkan dan Niniwe akhirnya selamat dari murka Tuhan.

Berapa banyak dari kita yang hari-hari ini begitu merindukan kebangkitan besar terjadi atas hidup kita? Seberapa banyak pula dari kita yang menyatakan keinginan untuk melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan? Jika itu Anda, maka keinginan saja tidaklah cukup. Kita harus mau berubah secara nyata jika kita menginginkan kebangkitan besar. Tinggalkan semua kebiasaan buruk, jangan ragu memotong dosa yang masih ada. Mari, jangan buang waktu dengan hal yang sia-sia. Saat Tuhan melihat perubahan yang nyata dari diri kita anak-anakNya, maka Dia akan mengadakan kebangkitan besar dalam hidup kita. Bukan hanya kebangkitan biasa, tetapi kebangkitan seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya. Haleluya!

RENUNGAN

Untuk mengalami KEBANGKITAN BESAR, maka harus disertai dengan PERUBAHAN NYATA.

APLIKASI

1. Coba renungkanlah, perubahan apa yang Tuhan ingin Anda lakukan dalam hidup Anda?
2. Langkah awal apa yang akan Anda ambil untuk membuat perubahan yang nyata dalam hidup Anda?
3. Kebangkitan besar apa yang telah Anda alami setelah Anda membuat perubahan yang nyata?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, terimakasih atas karya-Mu dan janji yang Engkau kerjakan dalam hidup kami. Kami yakin akan ada kebangkitan besar yang Engkau nyatakan. Mampukan kami untuk bertindak secara nyata, mengubah apa yang harus kami ubah dan melakukan apa yang harus kami lakukan dalam hidup kami. Kami percaya, kami akan melihat kemuliaan-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!