Pikiran Dan Hati Connect Dengan Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 4:31-37

RHEMA HARI INI
Lukas 4:36 Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: “Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar.”

Banyak diantara kita yang mengenal nama seorang tokoh iman legendaris, Smith Wigglesworth. Mujizat-mujizat besar, spektakuler dan luar biasa menjadi sebuah pembicaraan lazim di seputar pelayanannya. Teori Smith dalam hal iman begitu sederhana: Percaya saja! Banyak buku ditulis agar bisa menemukan rahasia kuasa Wigglesworth, namun jawabannya sederhana: imannya yang besar lahir dari hubungannya dengan Yesus Kristus. Berbagai pengalaman kesembuhan ajaib yang terjadi dalam sekejab mata telah disaksikan Smith. Orang matipun berhasil dia bangkitkan karena imannya yang luar biasa. Pada tahun 1930, memasuki usia tujuh puluhan, Smith merasakan sakit yang luar biasa. Ia menderita batu ginjal yang serius dan menurut dokter, hanya operasi yang bisa menyelamatkannya. Tapi ia menjawab, “Dokter, Tuhan yang menciptakan tubuh ini dan Tuhan yang sanggup menyembuhkannya. Tidak ada pisau yang akan menyayat selama saya masih hidup.” Tiap malam Smith harus naik turun ranjangnya, berguling-guling di lantai menahan sakit ketika ia berusaha keras mengeluarkan batu itu. Satu demi satu batu-batu kasar itu keluar dan ia harus mengalami hal ini selama 6 tahun. Selama itu, pelayanannya tidak pernah mengendur walau terkadang sakit itu begitu menyiksa. Bahkan pada masa-masa itu, ia lebih sering pergi ke Eropa, Afrika Selatan, dan Amerika. Tidak banyak orang tahu tentang ini, dan selama 6 tahun, lebih dari seratus biji batu telah dikeluarkannya dan ia simpan dalam botol kaca. Ia berkata kepada Tuhan, “Sebaiknya Engkau menyembuhkan aku Tuhan, sebab aku tidak mau menjalani pembedahan”. Lalu Tuhan menyembuhkannya!

Setiap perkataan Smith penuh dengan kuasa, tindakan-tindakannya penuh dengan mujizat! Alasannya sederhana: dia adalah ranting yang menempel terus-menerus secara konsisten dengan pokok anggur Yesus Kristus, sehingga kuasa Tuhan juga mengalir dalam dirinya, pengurapan Tuhan memenuhi hidupnya. Maka tidak heran buah-buah pelayanannya sama seperti pelayanan Tuhan Yesus ketika ada di dunia: mujizat dan tanda ajaib sedemikian nyatanya.

Demikian juga dengan kita. Saat kita terus-menerus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan, maka hidup kita akan penuh dengan firman Tuhan. Dan saat kita mengucapkan bahasa iman, yaitu firman Tuhan sendiri, maka otomatis pikiran dan hati kita connect dengan Tuhan, saat itulah kuasa Tuhan mengalir sesuai dengan apa yang kita katakan sehingga mujizat terjadi. Itulah rahasia hidup dalam kuasa dan kemenangan!

RENUNGAN
Ketika kita berbicara dengan BAHASA IMAN, pikiran dan hati kita connect dengan Tuhan, saat itulah KUASA TUHAN MENGALIR sesuai dengan apa yang kita katakan!

APLIKASI
1. Ujilah, pernahkah Anda mengaku percaya namun hati dan pikiran Anda tidan searah ?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajar kami untuk benar-benar percaya dan menyatukan hati serta pikiran kami bahwa Engkau mampu melakukan hal yang besar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 5-7
Yohanes 11:33-57