Pondok Daud Adalah Terobosan Besar Di Alam Roh

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 16:19-40

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 16:25-26 Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

“Masak sih Jean puji-pujian dan sorak-sorai bisa mendatangkan terobosan atas hidup kita?” Tanya Eric pada Jean. “Hmm, kamu tidak percaya? Yuk kita buktikan.” Jean mulai menjelaskan pada Eric, “Dalam Yosua 6:20 firman Tuhan berkata tembok Yerikho runtuh setelah bangsa Israel bersorak-sorai dengan nyaring diiringi dengan tiupan sangkakala. Dalam 1 Samuel 16:23, roh jahat undur dari Saul setelah Daud menaikkan pujian penyembahan dengan kecapinya. Lagi, dalam Kisah para rasul 16:25-26, Paulus dan Silas menaikkan puji-pujian dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka.”

Dari semua kisah, kita boleh melihat, Raja Daud adalah raja pertama yang diangkat begitu tinggi oleh Tuhan dan mengalami terobosan paling massif bahkan berdampak sampai ke keturunan Daud dari abad ke abad. Dimana keturunan Daud akan tetap ada untuk selama-lamanya, dan terobosan paling spektakuler dalam hidup Daud adalah dari keturunannyalah lahir Sang Juru Selamat Dunia. Mengapa bisa seperti itu? Rahasianya adalah Pondok Daud. Saat roboh pun Tuhan berjanji bahwa di akhir jaman Ia akan mendirikan kembali Pondok Daud kesukaan-Nya yang Ia rindukan (Amos 9:11).

Kabar gembiranya adalah gereja kita boleh menjadi gereja pilihan Tuhan untuk membangun kembali hasrat dan kerinduan-Nya akan Pondok Daud yang telah roboh. Suatu kehormatan besar. Gereja dan setiap jemaat bersatu hati, berjuang dengan gencar membangun Pondok Daud. Kini sudah sepuluh tahun lebih Pondok Daud berdiri. Tanpa kita sadari, kita sedang membuat terobosan besar di alam roh, itu sebabnya tak butuh waktu lama, terobosan dan banjir mujizat mulai termanifestasi di alam jasmani. Dan gereja kita kebanjiran kesaksian mujizat yang terjadi dimana-mana. Rhema parit mujizat melalui Pondok Daud sungguh dinyatakan. Dan Tuhan ingatkan kita semua hari-hari ini bahwa Tuhan masih akan bekerja dengan lebih dahsyat lagi. Semua pintu tertutup akan terbuka sebab Tuhan yang memegang kunci Daud ada bersama dengan kita. Untuk itu, mari lebih sungguh lagi membangun pondok Daud kesukaan Tuhan, dan terimalah mujizat Pondok Daud dari Tuhan.

RENUNGAN
Saat kita BERSATU HATI memperjuangkan PONDOK DAUD, sesungguhnya kita sedang membuat TEROBOSAN BESAR DALAM ALAM ROH.

APLIKASI
1. Apa yang harus Anda lakukan agar terobosan besar terjadi di hidup Anda?
2. Apa rhema Tuhan atas Pondok Daud gereja kita?
3. Sudahkah Anda terlibat untuk melayani di Pondok Daud?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, betapa kami mengucap syukur atas kehormatan yang Engkau berikan bagi gereja kami untuk membangun Pondok Daud. Kami berkomitmen untuk lebih sungguh lagi membangun Pondok Daud. Kami percaya ketika kami bersatu hati memperjuangkan Pondok Daud, sesuatu yang ajaib, mujizat dan terobosan besar jadi dalam hidup kami. Di dalam Nama Yesus kami berdoa. Amin