Pondok Daud Membawa Perkenanan Tuhan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 84:1‭-‬12

RHEMA HARI INI
Mazmur 84:11‭-‬12a Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. Sebab Tuhan Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan.

Syair pujian yang dilantunkan di Pondok Daud itu begitu indah terdengar di telinga Dani. Padahal ia sudah sering mendengarkannya. Namun kali ini, di tengah suasana penyembahan Pondok Daud, hati Dani seakan bisa menyatu dengan pujian yang dinaikkan. Mata hatinya terbuka. Ia sungguh-sungguh melihat betapa besar kasih Tuhan kepadanya melalui setiap pujian yang dipersembahkan. Ia pun bisa merasakan keintiman dengan Roh Kudus. Hatinya disegarkan dan imannya dikuatkan. Semua itu adalah suatu hal yang tidak pernah ia dapatkan dari tempat lain.

Bani Korah pun menuliskan mazmur tentang indahnya masuk ke dalam rumah Allah. Mereka membandingkan bahwa satu hari berada di pelataran rumah Allah adalah lebih baik daripada seribu hari di tempat lain. Mengapa demikian? Karena di tempat itulah, hadirat Tuhan yang bagaikan matahari dan perisai, sumber kasih serta kemuliaan, bersemayam penuh kuasa. Keindahan itulah yang dialami Dani di dalam Pondok Daud. Di Pondok Daud, Dani bisa merasakan hangatnya kehadiran Tuhan, ia dapat merasakan lembutnya jamahan kasih Tuhan, dan ia pun memperoleh sukacita pemulihan.

Bagaimana dengan Anda? Bagi Anda yang rutin ke Pondok Daud pasti juga memiliki pengalaman yang serupa dengan Dani. Bagi Anda yang belum pernah ke Pondok Daud, mulai hari ini ambilah komitmen untuk rutin datang ke Pondok Daud. Masuklah lebih jauh ke dalam hadirat Maha Kudus Tuhan di Pondok Daud. Hampirilah dan sambutlah jamahan kasih Tuhan yang penuh kasih dan kemuliaan. Biarkan kasih Tuhan merevolusi hati Anda, sehingga semakin hari Anda bisa semakin bersungguh-sungguh datang kepada-Nya. Begitu Anda menerima perkenanan-Nya, hati Anda akan mengalami terobosan. Bersiaplah, karena setelah terobosan hati, pasti akan segera diikuti dengan banyak terobosan besar di semua aspek hidup Anda!

RENUNGAN
Membangun PONDOK DAUD bukanlah perkara sia-sia, sebab saat itulah Tuhan MENDANDANI HATI kita, sehingga kita BERKENAN KEPADA-NYA.

APLIKASI
1.Sudahkah Anda mengambil bagian dalam membangun Pondok Daud? Mengapa demikian?
2.Mengapa membangun Pondok Daud bukanlah perkara sia-sia?
3.Bagaimana Anda dapat ikut membangun Pondok Daud?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas kasih kemurahan-Mu atas hidup kami. Bapa, kami ingin ikut ambil bagian dalam pembangunan Pondok Daud. Sebab kami tahu, ada sesuatu yang besar yang hendak Engkau nyatakan melalui Pondok Daud. Persiapkan hati kami, Tuhan. Bereskan hati kami dari hal-hal yang kurang berkenan di hadapan-Mu, sehingga kami Engkau layakkan dan mujizat Pondok Daud-Mu bisa terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”