Pondok Daud Membuka Pintu Sorga

BACAAN HARI INI
Matius 6:25-34

RHEMA HARI INI
Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Selepas SMA Dika tidak tahu harus melanjutkan kemana, apakah mau bekerja atau meneruskan kuliah. Dika merasa masih berjalan dalam persimpangan. Dika tidak tahu kemana arah hidupnya. Hal yang paling disukainya adalah bermain bola basket, bahkan Dika pernah menjadi bintang lapangan sejak SMP dan berlanjut di SMA. Orang tua Dika sebenarnya menginginkan Dika menjadi seorang desainer, tapi Dika menyukai dan ingin masuk jurusan teknik mesin. Dika berharap bisa mendapatkan beasiswa dengan prestasi basketnya.

Di tengah kegalauannya Dika hanya bisa curhat pada teman-temannya. Beruntung selama ini Dika selalu memiliki komunitas yang baik di sekolah maupun di gereja, namun selama ini Dika hanya sebagai jemaat biasa. Dika tidak pernah terlibat dalam pelayanan sama sekali. Saat itulah teman-temannya mulai mengajak Dika untuk melayani. Dika mulai ikut Pondok Daud, komsel dan melayani sebagai usher di Ibadah Teens. Mujizat pun terjadi, Tuhan bukakan pintu bagi Dika. Ia mendapat beasiswa ikatan dinas di sekolah teknik favorit. Dika bisa menunjukan pada orang tuanya dan bahkan Dika berani bersaksi bahwa Tuhan selalu merencanakan yang indah dalam hidupnya. Saat ini Dika semakin berani mengajak lebih banyak jiwa untuk datang pada Tuhan. Karena hanya pada Tuhan segala jawaban doanya terkabul.

Waktu kita sungguh-sungguh mengerjakan ibadah dan membangun Pondok Daud, pintu sorga akan terbuka. Suara dan doa-doa kita akan sampai ke tempat kudus Allah di surge dan Tuhan mulai menjawab doa-doa kita. Oleh sebab itu mari kita lebih antusias lagi beribadah dan makin setia membangun Pondok Daud. Saat kita mendekat pada sumber kebangunan rohani, yaitu rumah Tuhan, otomatis iman kita akan dibangkitkan. Apapun permasalahan yang sedang kita hadapi, kita akan memiliki damai sejahtera dan keyakinan bahwa Tuhan telah mendengar dan akan menjawab doa kita dengn segera. Pondok Daud adalah salah satu rhema utama yang Tuhan berikan pada kita, sehingga revival besar di akhir jaman bisa terjadi.

RENUNGAN
Sewaktu kita sungguh-sungguh MEMBANGUN PONDOK DAUD, pintu sorga akan TERBUKA dan jawaban doa TERCURAH.

APLIKASI
1.  Apakah pergumulan Anda saat ini? Seberapa rindukah doa-doa Anda di jawab oleh Tuhan?
2.  Apa usaha Anda selama ini untuk memperoleh jawaban doa?
3. Apa komitmen Anda untuk membangun Pondok Daud?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya inilah saatnya Engkau menjawab doa-doa kami. Terima kasih untuk Pondok Daud yang telah Kau bangkitkan di gereja kami. kami mau lebih sungguh-sungguh lagi beribadah dan membangun Pondok Daud. Sebab kami tidak mau ketinggalan dalam kegerakan dahsyat-Mu di akhir jaman ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.