Pondok Daud Untuk Kebangunan Rohani Besar

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 15:1-21

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 15:16-17 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini,

Infrastruktur, itulah yang saat ini sedang digenjot oleh pemerintah Indonesia. Mulai dari jalan tol, bandara, pelabuhan, jembatan, dan masih banyak lagi. Pembangunan infrastruktur ini membawa angin segar di banyak daerah di seluruh Indonesia. Selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, pembangunan infrastruktur juga menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat. Dampak pembangunan infrastruktur bukan hanya bermanfaat untuk masyarakat sekitar saja, tetapi juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Diperkirakan, ekonomi Indonesia akan tumbuh 6,1 % pada tahun 2024 terimbas infrastruktur yang kini masih terus dibangun.

Seperti pembangunan infrastruktur yang berdampak pada kemajuan Indonesia, demikian pula pembangunan Pondok Daud akan sangat berdampak pada kebangunan rohani besar yang akan Tuhan kerjakan di Indonesia. Sebab, ketika Tuhan ditinggikan melalui pujian penyembahan yang dinaikkan di Pondok Daud, hadirat Tuhan akan turun di tengah-tengah umat-Nya. Dan ketika semakin banyak orang membangun Pondok Daud, lawatan Tuhan akan semakin dahsyat melanda sampai ke seluruh penjuru bumi.

Itu sebabnya, marilah kita semua lebih antusias lagi dalam beribadah dan makin setia membangun Pondok Daud! Percayalah bahwa Pondok Daud adalah salah satu rhema utama yang Tuhan berikan kepada kita, sehingga revival besar di akhir zaman bisa terjadi. Miliki kelaparan dan kehausan yang sangat besar akan Tuhan. Sebab semakin besar kelaparan dan kehausan kita akan Tuhan dan hadirat-Nya, maka semakin kuat lawatan-Nya akan melanda hidup kita. Saat itulah kebangunan rohani yang terbesar akan terjadi di tengah-tengah kita dengan gereja sebagai pusatnya.

RENUNGAN
MEMBANGUN kembali PONDOK DAUD adalah satu rahasia KEBANGUNAN ROHANI BESAR.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda membangun Pondok Daud? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, apakah hubungan antara membangun Pondok Daud dengan terjadinya kebangunan rohani besar?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa menjadi bagian dalam kebangunan rohani terbesar yang akan Tuhan kerjakan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, biarlah hati kami senantiasa rindu meninggikan dan mengagungkan nama-Mu. Biarlah hati kami dipenuhi dengan kerinduan supaya Kerajaan-Mu turun di bumi seperti di sorga. Kami percaya ketika hadirat-Mu memenuhi seluruh bumi ini, maka kemuliaan-Mu akan nyata dan kebangunan rohani yang besar pasti terjadi. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”