Pondok Daud Yang Disukai Tuhan

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Siapa yang tidak menyukai pujian? Tentunya kebanyakan kita suka jika ada orang lain yang memuji. Biasanya pujian-pujian diberikan karena kekayaan, kebaikan, kepandaian, kecantikan atau ketampanan, keindahan dan masih banyak lagi. Lalu, bagaimana reaksi kita saat ada orang yang melontarkan pujian kepada kita? Tentunya perasaan senang, bangga dan tersanjung akan memenuhi hati kita.

Manusia saja akan sangat senang ketika mendapatkan pujian, apalagi Allah Bapa kita di surga. Tuhan tidak meminta lebih dari kita, Dia hanya menginginkan anak-anak-Nya datang menghampiri-Nya, menyembah-Nya, menaikkan pujian terbaik untuk-Nya. Ya, melalui Pondok Daud lah kita bisa memberikan pujian terbaik kepada Tuhan. Jangan hanya mencari Tuhan pada saat kita membutuhkan saja, tetapi seriuslah mencari Tuhan dengan serius membangun Pondok Daud seperti raja Hizkia yang serius membangun kembali Pondok Daud yang sempat mati. Waktu kita sungguh-sungguh mengerjakan ibadah dan membangun pondok Daud, maka pintu sorga akan terbuka atau open heaven. Hasilnya suara dan doa yang kita naikkan akan sampai ke tempat Kudus Allah di sorga dan Tuhan akan menjawab doa-doa kita.

Oleh karena itu, marilah kita lebih antusias lagi dalam beribadah dan makin setia membangun pondok Daud. Percayalah Pondok Daud adalah salah satu rhema utama yang Tuhan berikan kepada kita sehingga revival besar di akhir zaman bisa terjadi. Gereja kita sebagai pusat kebangunan rohani saat ini sudah menyediakan wadah Pondok Daud  selama 24 jam. Datanglah hampiri Tuhan dengan kehausan dan kelaparan rohani dalam Pondok Daud. Revival besar akan terjadi ketika kita gereja-Nya membangun Pondok Daud dengan serius dan Tuhan akan sangat disukakan dengan Pondok Daud yang dibangun di gereja dan dalam diri kita masing-masing. (LEW)

RENUNGAN
Saat kita SERIUS MEMBANGUN Pondok Daud, hati Tuhan SANGAT DISUKAKAN.
APLIKASI
1.    Bagaimana Anda membangun Pondok Daud selama ini? Sudahkah Anda serius membangun Pondok Daud?
2.     Apa  yang menghalangi Anda dalam membangun Pondok Daud?
3.    Sebutkan komitmen yang akan Anda lakukan untuk serius membangun Pondok Daud!

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajarkanlah kami untuk sungguh-sungguh membangun Pondok Daud dalam hidup kami dan menyediakan waktu khusus untuk serius dalam Pondok Daud. Sehingga melalui Pondok Daud yang kami bangun, Engkau akan sangat dan semakin disukakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.