Posisi Rohani Yang Benar

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 09 Desember 2016

BACAAN HARI INI

Markus 11:23-26

RHEMA HARI INI

Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Suatu ketika, suatu tim penginjilan, oleh tuntunan Roh Kudus, menginjil ke sebuah desa di Nusa Tenggara Timur. Di tengah perjalanan, mereka berhadapan dengan sungai yang cukup deras. Setelah berdoa, pemimpin tim membulatkan tekadnya dan berkeras bahwa Roh Kudus berkata mereka harus menyeberang saat itu juga. Sebagai gambaran, lebar sungai itu kira-kira 250 meter, dan dalamnya diperkirakan 6 meter. Pemimpin tersebut dengan cepat melangkahkan kakinya masuk ke dalam air. Anehnya, para anggota tim melihat bahwa tinggi air tidak pernah melebihi lutut pemimpin mereka. Setelah berjalan beberapa saat, pemimpin tersebut mengisyaratkan supaya semua anggota tim mengikutinya. Ketika mereka mengikutinya, semuanya pun mengalami hal yang sama. Tinggi air tidak pernah melebihi lutut. Namun, saat orang dari desa sebelumnya, yang mengantar mereka sampai ke tepian sungai dan bukan termasuk tim penginjilan tersebut mencoba, ia hampir hanyut dibawa arus. Seluruh anggota tim penginjilan pun menyadari bahwa mereka baru saja mengalami mujizat dan kuasa Allah yang besar. Sehingga mereka bisa menyeberangi sungai yang secara teori tidak mungkin bisa diseberangi tersebut.

Apa pun pergumulan yang Saudara alami saat ini, baik itu sakit-penyakit, masalah keluarga, masalah keuangan, masalah utang, masalah pekerjaan, atau masalah jodoh, belajarlah untuk tetap memercayai janji dan pesan Tuhan. Bagi Saudara yang mengalami sakit-penyakit, percayalah oleh bilur-Nya Saudara telah sembuh. Bagi Saudara yang mengalami masalah dalam keluarga, percayalah bahwa apa yang dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan manusia. Bagi Saudara yang mengalami masalah keuangan, percayalah bahwa Allah akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan dalam Yesus Kristus. Mulai saat ini, marilah kita miliki posisi rohani yang benar. Yaitu memercayai janji dan pesan Tuhan. Agar oleh iman, kita dapat menarik kuasa Allah yang besar untuk bekerja dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

POSISI ROHANI YANG BENAR, untuk memercayai janji dan pesan Tuhan, akan MENARIK KUASA ALLAH yang besar bekerja dalam hidup kita

APLIKASI

  1. Apa saja janji Tuhan yang Anda percayai terjadi dalam hidup Anda?
  2. Apa yang dimaksud dengan posisi rohani?
  3. Apa yang seharusnya Anda lakukan untuk berada di posisi rohani yang benar?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ajari kami untuk memiliki posisi rohani yang benar dan memercayai janji dan pesan Tuhan, sehingga kami pun bisa menarik kuasa-Mu untuk bekerja dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 89, 96, 100-101, 105, 132