Powerless Menjadi Powerful

RHEMA HARI INI
I Yohanes 2:5 “Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia.”

Pada bulan April 2002, Peggy menderita sariawan di lidah. Akhirnya ia pergi ke dokter bedah mulut. Dokter yang memeriksa memberitahukan bahwa Peggy ini menderita penyakit kanker lidah. Diperkirakan sudah menderita stadium II, dan harus menjalani operasi. Untuk ukuran keadaan seperti tu, akan dilakukan tindakan pengangkatan sebagian lidahnya. Setelah dioperasi selama 6 jam, akhirnya ia dipindahkan ke ruang ICU. Waktu sadar, sudah ada orangtua Peggy disebelah tempat tidur sedang berdoa. Saat itu Peggy minta dibacakan (Mazmur 103:1-5) lalu orangtua Peggy membacakannya. Peggy mengucap syukur kalau Tuhan sudah mengampuni dosanya. Tuhan juga sudah menyembuhkan dia. Setelah operasi Peggy harus disinar. Peggy disinari sebanyak 30 kali. Dan dokter menjelaskan kepadanya kalau setelah penyinaran maka ia tidak akan bisa mempunyai air liur lagi untuk selamanya. Dokter menjelaskan bahwa menurut laporan hasil operasi, bahwa separuh lidah dibuang. Ukuran dari spesifikasi operasi yang dibuang sekitar 7 cm, dibagian belakang yang seharusnya lebih buruk akibatnya. Seharusnya pemulihan yang harus dijalani selama 2 tahun dan bisa operasi sampai dua kali, namun apa yang dialami oleh Peggy sudah luar biasa. Jauh dari prediksi Tim dokter.

Oleh FirmanNya-lah dunia ini dibentuk dan diciptakan. Oleh FirmanNya-lah semuanya dapat jadi. Oleh FirmanNya semua dapat diubahkan dari yang tidak ada menjadi ada. Oleh FirmanNya-lah mujizat terjadi.Dalam kisah di atas Peggy mengalami mujizat ketika terhubung dengan Firman Allah. Ketika Tuhan berfirman kepada kita, maka Dia juga memberikan jaminan bahwa FirmanNya akan dan pasti digenapi dalam kehidupan kita. Dan Dia tidak pernah berhutang kepada umatNya yang bersungguh hati kepada Dia. Dia juga adalah Allah yang tetap setia menepati setiap janjiNya. JanjiNya adalah janji yang sempurna.Pegang teguh setiap Firman yang kita dengar, karena cepat atau lambat semuanya itu akan digenapi dalam hidup kita. Jangan biarkan pikiran kita lebih mempercayai manusia dan kekuatannya, tetapi biarlah kita lebih mempercayai kepada Firman Tuhan yang memberikan kepastian yang kokoh untuk masa depan yang kita penuh damai sejahtera. Hanya kalau manusia roh kita terhubung dengan Firman, saat itulah kehidupan dan kuasa Allah akan mulai mengaliri manusia roh kita, sehingga yang tadinya powerless menjadi powerfull. Percayalah,Firman Allah adalah sumber power yang sanggup membuat hidup kita yang powerless menjadi powerful! (ABU)

RENUNGAN
Firman Allah adalah sumber power yang sanggup membuat hidup kita yang POWERLESS menjadi POWERFUL!

APLIKASI
1. Menurut anda, sumber kekuatan dari mana yang paling berpengaruh dalam hidup anda ?
2. Apa yang anda lakukan agar kekuatan it uterus ada bahkan makin besar ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kekuatan dalam hidup kami sepenuhnya ada didalam Engkau, ajari kami untuk sadar dan terus mengandalkan Engkau sebab kami bukan siapa-siapa tanpa Engkau. Amin.