Praktekkan Prinsip Ekonomi Tuhan

RHEMA HARI INI
Yohanes 10 : 10b “….Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Tahukah Anda? Orang-orang keturunan Yahudi, orang-orang pilihan Tuhan, sebagian besar menguasai 80% ekonomi di Amerika Serikat. Bahkan diperkirakan mereka menguasai 60% ekonomi dunia Mereka adalah orang-orang yang sangat taat dengan aturan Hukum TUHAN, termasuk di dalamnya mereka menggunakan prinsip ekonomi yang telah Tuhan ajarkan. Perusahaan-perusahaan terbesar dan paling terkemuka di dunia dihasilkan dan dimiliki oleh orang-orang Yahudi.

Orang-orang yang tak mengenal Tuhan, yang ikut mempraktekkan prinsip ekonomi yang sesuai dengan yang Alkitab ajarkan juga ikut memperoleh keberhasilan. Jangan sampai orang dunia di luar sana yang berusaha belajar dan mempraktekkan God’s Economy dan mengalami super blessings, sedangkan kita anak-anak Tuhan masih meributkan apakah kita sebagai orang Kristen diberkati atau tidak, sehingga akhirnya kita tidak mendapat apa-apa. Marilah kita ubah prinsip-prinsip keuangan yang kita dan keluarga kita anut selama ini sesuai dengan God’s Economy. Mari kita teliti, pelajari, dan praktekkan sungguh-sungguh setiap prinsip-prinsip keuangan dalam God’s Economy; jika orang lain saja diberkati luarbiasa, terlebih lagi kita akan dibawa Tuhan mengalami super blessings yang dahsyat – kapasitas keuangan kita diperbesar sehingga kita bisa diberkati dan jadi berkat dalam skala yang besar.

RENUNGAN
Ketika kita mempraktekkan PRINSIP EKONOMI TUHAN, maka kita akan melihat SUPER BLESSING: kelimpahan dari seberang dan kekayaan bangsa-bangsa akan dipindahkan kepada kita!

APLIKASI
1. Mari evaluasi diri kita, apakah sampai sekarang ini kita telah mempraktekkan prinsip ekonomi Tuhan ?

2. Setelah mendengar kotbah Minggu ini tentang prinsip ekonomi Tuhan, langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan untuk mengelola keuangan Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, ajarilah setiap kami untuk semakin mengerti dan memahami rencana-Mu yang indah atas keuangan kami di tahun 2014 ini. Berikan kami hikmat-Mu dan tuntunan Roh-Mu yang Kudus supaya kami bisa mengelola keuangan kami seperti yang Engkau mau. Terimakasih, Bapa. Amen.