Pribadi Kesukaan Tuhan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Galatia 5:16-25

RHEMA HARI INI
Galatia 5:25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

Tidak diinginkan karena terlahir sebagai anak perempuan dan juga buta, Priskilla Smith July sempat merasa dibuang. Sejak kecil ia terbiasa hidup mandiri tanpa dipedulikan keluarganya. Hati Priska pun diliputi kemarahan dan kepahitan. Kemudian, saat ia berusia 17 tahun, temannya mengajaknya ikut ibadah Natal. Saat itulah, ia mendengar Tuhan berkata, “Aku mengasihimu.” Saat itulah titik balik kehidupannya. Lambat laun kehidupannya berubah. Lalu Tuhan pun memanggilnya untuk mengabdikan hidup bagi Tuhan dan sesama. Awalnya Priska menolak karena ia mengetahui hal itu sulit. Namun, setelah mendapatkan peneguhan dari Tuhan, ia pun mencoba untuk taat. Ia mulai menampung dan mendidik orang-orang terbuang dan sebatang kara sepertinya.

Itulah awal bagaimana Yayasan Sekolah Kehidupan dimulai. Dari satu orang, beberapa orang, kemudian seratus orang, dan Priska tidak pernah membatasinya. Tentu tidak mudah, mereka sering mengalami masa krisis, tetapi Priska percaya Tuhan yang akan memenuhi kebutuhan mereka. Berkat ketaatannya, ia yang tak pernah melihat cahaya dalam hidupnya, telah menjadi terang bagi begitu banyak orang yang hidup dalam kegelapan tanpa harap.

Apa yang dikerjakan Priska bukanlah pekerjaan manusia. Hanya ketika ia taat, percaya, dan mau dipimpin Roh Kudus, maka Tuhan berkarya melalui dirinya. Demikian juga dengan kita, ketika kita bergerak dengan pimpinan Roh Kudus, pasti kita bisa melakukan perkara-perkara di luar akal manusia dan berguna bagi Kerajaan Allah. Ketaatan dan kepercayaan kita pada tuntunan-Nya, membuat kita menjadi kesukaan Tuhan. Tuhan akan menghembuskan Roh Kehidupan dalam setiap aktivitas dan pekerjaan kita. Tidak ada lagi kesulitan yang berarti, bahkan hasilnya pun bukan seperti yang bisa kita perhitungkan. Tuhan sendiri yang akan membuat kita berhasil dan beruntung. Kebangkitan besar dalam hidup kita akan terjadi, dan kebangkitan itu akan menyalakan Great Revival di mana pun Tuhan menempatkan kita.

RENUNGAN
Jadilah pribadi yang MAU DIPIMPIN Roh Kudus, sehingga kita bisa menjadi KESUKAAN-NYA

APLIKASI
1. Seperti apakah pribadi yang bisa dipimpin Roh Kudus?
2. Mengapa Anda perlu mengikuti pimpinan Roh Kudus?
3. Bagaimana Anda bisa mengikuti pimpinan Roh Kudus dalam segala sesuatu yang Anda kerjakan saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas kasih-Mu yang besar bagi kami. Engkau tahu apa yang terbaik bagi kami. Engkaulah yang memiliki rencana yang indah dalam hidup kami. Beri kami hati yang baru, hati yang mau taat dan mengikuti pimpinan-Mu. Apa pun yang Engkau ingin kami kerjakan, itulah yang akan kami lakukan. Kami mau mengalami transformasi hidup, sehingga kami pun bisa menjadi terang dan berkat bagi banyak orang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”