PROSES RENOVASI MENJADI LEBIH INDAH

BACAAN HARI INI
Yeremia 29:1-23

RHEMA HARI INI
Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Shannon Lucid tidak menyangka dapat mencetak rekor dunia! Perpanjangan penugasannya di luar angkasa murni karena adanya masalah dengan roket pendorong pesawat ulang alik yang menjemputnya maupun cuaca yang buruk. Ia kemudian harus menjalani perpanjangan penugasan selama 1,5 bulan. Alhasil, Lucid harus tinggal di luar angkasa selama 188 hari yang membawanya meraih rekor dunia sebagai wanita yang paling lama tinggal di luar angkasa. Saat pendaratannya, ia mendapat pujian dari banyak pihak dan pelukan hangat dari keluarganya.

Prestasi Lucid yang luar biasa menutupi sebuah kenyataan kecil yang luput dari perhatian wartawan. Rekan-rekan Lucid menyatakan bahwa mereka tidak pernah mendengar Lucid satu kali pun mengeluh selama enam bulan tinggal di luar angkasa. Setiap kali Lucid diberitahu tentang penundaan pemberangkatan pesawat ulang alik yang menjemputnya, ia menerima kabar itu dengan tenang. Lucid harus melewati semua hari-hari yang tidak menyenangkan sebelum akhirnya ia meraih rekor dunia. Luar biasa!

Tuhan menjanjikan masa depan yang penuh harapan pada semua orang yang percaya pada-Nya, namun mengapa terkadang kita harus menghadapi masa-masa yang tidak menyenangkan? Kesulitan hidup, hutang, kesehatan yang buruk, hubungan yang rusak, dan lain sebagainya. Ingatlah baik-baik bahwa Tuhan dapat memakai situasi yang Anda anggap saat ini tidak menyenangkan untuk membawa super speed, terobosan, dan mujizat. Itulah proses renovasi dari Tuhan yang membuat hidup Anda menjadi lebih indah. Terus percayai janji-Nya dan hadapi setiap masalah dengan tenang. Saat Anda bersama dengan Tuhan, kemenangan itu hal yang pasti. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Lihatlah situasi yang tidak menyenangkan sebagai PROSES RENOVASI dari Tuhan yang akan membuat hidup Anda MENJADI LEBIH INDAH!

APLIKASI
1. Apa yang terlintas dalam benak Anda saat menghadapi situasi yang tidak menyenangkan ?
2. Komitmen apa yang Anda akan buat supaya proses renovasi yang sudah Tuhan siapkan menjadi sempurna ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah bentuk cinta kasih-Mu untuk membentuk hidup kami menjadi lebih indah.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 26-27
Kisah Para Rasul 16:19-40