RAHASIA HIDUP MELIMPAH DENGAN KEMULIAAN TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 4-6
Yohanes 10:24-42

BACAAN HARI INI
Amsal 16:

RHEMA HARI INI
Amsal 16:16 Memperoleh hikmat sungguh jauh melebihi memperoleh emas, dan mendapat pengertian jauh lebih berharga dari pada mendapat perak.

Kisah sukses Adidas bermula dari kota kecil di Bavaria, Jerman. Dimulai dari ruang cuci sang ibu, Adi Dassler mendaftarkan merk usahanya pada tahun 1924 dan memulai misinya untuk mempersembahkan perlengkapan olah raga terbaik bagi atlet. Ia pun sempat memperoleh medali emas pada tahun 1928 dan 1936 dalam memproduksi sepatu. Pada tahun 1949, Adi Dassler mulai memproduksi Adidas dan seiring waktu, keajaiban pun menghampiri kerja kerasnya. Siapa sangka desain sepatu dengan bentuk seperti sekrup pada sepatu bola yang ringan mencatat sejarah tersendiri. Sepatu tersebut dipakai tim nasional sepak bola Jerman saat berhadapan dengan tim Hungaria yang diunggulkan pada final Piala Dunia tahun 1954. Namun tim Jerman bukan hanya memenangkan tropi, tetapi mencatat kemenangan luar biasa yang terus bergaung sampai beberapa dekade. Ini adalah juga sejarah bagi Adidas dalam bidang sepak bola.

Dalam Alkitab, kita dapat membaca bagaimana Hizkia mengalami kemuliaan besar. Hal itu karena ia bukan hanya punya rencana hebat, tetapi action yang juga hebat (2 Taw. 32:5). Hizkia bekerja sekuat tenaga, menutup mata air, membangun kembali tembok yang telah runtuh, memperkuat kota Daud, membuat senjata untuk peperangan. Segala yang direncanakannya, ditindaklanjuti dengan kerja sekuat tenaga. Namun di atas itu semua, apa yang dikerjakan Hizkia adalah seturut kehendak Tuhan sendiri.

Di tahun yang baru ini, sudah semestinya kita semua memiliki harapan dan rencana yang indah dalam hidup kita. Persiapkan segala rencana kita dengan baik, sertai dengan kerja keras sekuat tenaga, dan satu lagi yang tidak boleh kita lupakan, bawa setiap rencana kita kepada Tuhan. Pastikan bahwa setiap rencana kita adalah seturut kehendak Tuhan. Doakan dan minta Tuhan merestui rencana kita, dan yang terakhir, perjuangkan dengan action nyata. Kerjakan setiap detail dengan sekuat tenaga. Jangan pernah menyerah. Setiap perjuangan yang kita lakukan pun akan menghantarkan kita ke level-level berikutnya, sehingga tahun 2021 akan penuh kemuliaan Tuhan yang lebih terang dari sebelumnya.

RENUNGAN
Minta HIKMAT dan RHEMA, serta bawa RENCANA yang kita miliki KEPADA TUHAN, maka tahun 2021 akan semakin MELIMPAH DENGAN KEMULIAAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda melibatkan Tuhan dalam segala perencanaan Anda? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu meminta hikmat dan rhema, serta membawa rencana yang Anda miliki kepada Tuhan?
3. Bagaimana Anda bisa melibatkan Tuhan lebih lagi di tahun 2021 ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami bersyukur sebab Engkau Allah yang selalu menyertai kami. Kami serahkan segala perencanaan dan setiap tindakan kami ke dalam kendali-Mu, ya Tuhan. Kami percaya, hanya Engkau yang bisa membuat setiap yang kami kerjakan berhasil. Biarlah kemuliaan-Mu semakin nyata dalam hidup kami hari demi hari. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”